in

Facebook Buat Perangkat Video Chat Bernama Portal, Ini Bentuknya!

Facebook resmi meluncurkan produk barunya berupa perangkat video chatting bernama Portal dan Portal Plus. Via idownloadblog.com

CakapCakap – Perusahaan media sosial terbesar di dunia, Facebook baru saja membuat perangkat khusus untuk obrolan video atau video chat. Perangkat yang diberi nama Portal ini sepertinya bisa menjadi pilihan terbaik bagi Cakap People yang suka melakukan chatting dengan menggunakan video, karena perangkat ini memang secara eksklusif fokus pada video chatting. Sebenarnya, gadget ini sudah sejak sebulan yang lalu diumumkan oleh Facebook, namun baru kali ini resmi diluncurkan.

Facebook resmi meluncurkan produk barunya berupa perangkat video chatting bernama Portal dan Portal Plus. Via idownloadblog.com

Menurut laman Okezone.com, dengan perangkat ini, pengguna bisa lebih mudah untuk mengobrol dengan orang-orang melalui Facebook Messenger dan Facebook. Perangkat yang terdiri dua jenis, yakni Portal dan Portal Plus ini memiliki satu kamera di bagian atas. Menariknya, nanti kamera ini mampu memperbesar sendiri dan mengikuti penggunanya hingga 360 derajat. Sehingga nantinya pengguna tidak perlu menggenggam ponsel saat mengobrol, di mana pengguna bisa bergerak bebas.

Meskipun demikian, Facebook juga mencoba menepis beberapa komentar tentang masalah privasi pada perangkat ini. Facebook kabarnya telah menyematkan fitur privasi, yakni ada tombol off yang benar-benar menonaktifkan kameranya. Perangkat ini sendiri dilaporkan akan dijual dengan harga sekitar 199 dolar AS atau setara Rp 2,9 jutaan untuk jenis Portal yang berukuran lebih kecil. Sedang perangkat Portal Plus yang lebih besar, dibanderol dengan harga 349 dolar AS atau Rp 5,2 jutaan.

Perangkat video chatting Portal dan Portal Plus yang akan memudahkan pengguna mengobrol dengan orang lain melalui Facebook Messenger dan Facebook. Via bbc.co.uk

“Berkat teknologi AI (kecerdasan buatan), Portal membuat panggilan video lebih mudah dan lebih seperti bertemu langsung, sementara layar lebar memungkinkan Anda menikmati setiap momen bersama,” tulis Facebook dalam laman resminya, seperti dilaporkan oleh laman AntaraNews.com. Dengan ditenagai teknologi artificial intelligence (AI), Portal dibekali teknologi Smart Camera dan Smart Sound. Smart Camera akan secara otomatis melakukan zoom agar objek bisa tetap terlihat, sedang Smart Sound meminimalkan kebisingan dan meningkatkan kualitas suara yang berbicara.

Saat ini, Portal dan Portal Plus tersedia untuk pre-order di Amerika Serikat melaluis situs Facebook portal.facebook.com, serta di retail online Amazon dan Best Buy, di mana akan mulai dikirim pada bulan November 2018. Nah, Cakap People tertarik untuk menggunakan gadget canggih tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Buat Stiker WhatsApp Pakai Foto Sendiri, Begini Caranya!

Kisah Pengangguran yang Sukses Buat Perusahaan Bernilai Rp 509T