in

Akhirnya Terungkap! Ternyata Ini Alasan Mundurnya Duo Pendiri Instagram

CakapCakap – Cakap People tentunya sudah mengetahui soal mundurnya duo pendiri media sosial Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger dari perusahaan media sosial, Facebook yang sekarang menaunginya. Kabar soal hengkangnya kedua di balik berdirinya Instagram sebelum diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2012 silam itu pun sempat membuat heboh dunia. Apalagi, sebelumnya posisi mereka sudah dipastikan tidak akan diganggu, meskipun perusahaan Instagram sudah diakuisisi.

Duo pendiri Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger memutuskan mundur dari induk perusahaan, Facebook pada September 2018. Via technadu.com

Kini alasan mundurnya kedua tokoh penting Instagram itu dari Facebook akhirnya terungkap. Seperti dilaporkan oleh laman Detik.com, pemicu hengkangnya kedua orang tersebut adalah, karena tidak setuju dengan kebijakan CEO Facebook Mark Zuckerberg mengenai masa depan Instagram. Saat itu, Zuckerberg memutuskan untuk menghentikan ajakan pada pengguna Facebook untuk mengunggah sesuatu ke Instagram. Dia pun menyatakan penarikan dukungannya pada ke dua pendiri Instagram.

Mengetahui itu, Systrom langsung mengirim memo pada para karyawan soal penarikan dukungan Zuckerberg untuk traffict pengguna ke Instagram. Dia mengaku tak setuju, namun berkomitmen terhadap perubahan kebijakan itu, dan meminta semua karyawan juga mengikutinya. Tapim, memo itu malah menimbulkan masalah di antara karyawan Instagram. Pihak Facebook pun tak senang, karena takut akan bocor ke publik. Setelah itu, Systrom kemudian mengajukan cuti, hingga diikuti oleh keputusan pengunduran dirinya dari Instagram bersamaan dengan pengunduran diri Krieger.

Mundurnya 2 pendiri Instagram dari Facebook ternyata karena terkait dengan kebijakan CEO Facebook Mark Zuckerberg. Via narcity.com

Systrom dan Krieger pun mengonfirmasi pengunduran diri mereka dari Facebook pada akhir bulan September 2018 lalu, melalui sebuah unggahan di blog resmi Instagram, seperti dimuat dalam laman Kompas.com. “Kami sekarang siap melangkah ke babak selanjutnya. Kami berencana untuk rehat guna mengeksplorasi rasa keingintahuan dan kreativitas kami lagi,” tulis mereka. “Kami menantikan apa yang akan dilakukan perusahaan inovatif dan luar biasa ini ke depannya,” sambung keduanya.

Sayangnya, baik Systrom maupun Krieger tidak menyebut secara detail alasan mundurnya mereka. Namun, menurut sumber dalam Instagram, masalah internal menjadi faktor utama mundurnya duo co-founder tersebut. Facebook dan Instagram itu memang diketahui sedang dalam tensi tinggi dalam beberapa tahun belakang, terkait masalah kepemimpinan Facebook terhadap otonomi Instagram. Nah, kini Cakap People sudah mengetahui alasan detail mengapa keduanya mundur dari Facebook!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Inilah Gaji dan Tunjangan Anggota DPR RI yang Menggiurkan

Grab Buka 2 Dapur di Jakarta Pusat, Disebut ‘Dapur Satelit’, Kenapa?