in ,

Duh! Pria Pengangguran Ini Tolak Tawaran Rp 1,58 Triliun untuk Bekerja di Cina, Kenapa?

Padahal tawaran itu bisa membawanya memecahkan rekor dunia

CakapCakap – Banyak orang yang kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan, padahal sudah berusaha setengah mati dengan memasukkan lamaran pekerjaan ke berbagai perusahaan. Cakap People yang sedang menganggur pun pastinya juga sudah merasakan bagaimana sulitnya mencari pekerjaan saat ini. Namun anehnya, seorang pria pengangguran yang sudah usia 56 tahun malah menolak tawaran kontrak dengan nilai mencapai Rp 1,58 triliun untuk bekerja di Cina, Duh, kok bisa ditolaknya ya?

Pelatih sepak bola asal Portugal, Jose Mourinho menolak tawaran selangit dari klub sepak bola asal Cina, meski bisa memecahkan rekor dunia. Via goal.com

Pria itu adalah Jose Mourinho, salah seorang pelatih sepak bola terkenal dari Portugal. Seperti yang dilaporkan oleh laman Goal.com, Mourinho baru saja menolak tawaran kontrak dari klub sepak bola Cina, Guangzhou Evergrande untuk melatih tim tersebut mulai pertengahan tahun 2019 ini. Padahal, tawaran yang ditolaknya itu bernilai 88 juta poundsterling, atau mencapai Rp 1,58 triliun. Bahkan, pihak klub tersebut juga bersedia membayarnya sebesar 28 juta poundsterling per musim dengan bonus, di mana jumlah itu lebih banyak 13 juta poundsterling dari gaji yang diterimanya sebelumnya.

Tidak hanya itu saja, tawaran dari Guangzhou Evergrande itu juga diyakini jadi yang terbesar dalam sejarah manajerial sepak bola dunia. Dalam kata lain, jika Mourinho menerimanya, maka nilai itu akan menjadi rekor baru dalam sejarah sepak bola dunia. Namun, entah kenapa dia ternyata malah menolaknya. Pelatih berjuluk The Special One itu pun diyakini merasa punya hak untuk menentukan durasi kontrak. Sebelumnya, dia juga beberapa kali menolak tawaran kontrak yang datang, termasuk menggantikan pelatih Newcastle United, Rafael Benitez di Inggris, dan melatih tim nasional Cina.

Jose Mourinho sebelumnya melatih tim Manchester United hingga dipecat pada Desember 2018, dan sampai saat ini masih menganggur. Via tempo.co

Setelah dipecat oleh klub Inggris lainnya, Manchester United pada bulan Desember 2018, Mourinho sampai saat ini masih menganggur. Namun, dia memang berulang kali mengutarakan niatnya untuk kembali ke kompetisi sepak bola Eropa dengan melatih di level papan atas demi meraih gelar Liga Champions ketiganya dan menambah koleksi trofi domestik yang sejauh ini sudah banyak diraihnya.

Mourinho sendiri dikenal sebagai salah satu pelatih hebat, dengan prestasi mengantarkan dua klub berbeda menjuarai Liga Champions, kompetisi sepak bola terbesar di Eropa. Yakni, klub Portugal, Porto pada tahun 2004, dan Inter Milan dari Italia pada tahun 2009, dikutip dari Wikipedia.org. Selain itu, dia pun juga pernah melatih klub Inggris, Chelsea, dan Real Madrid dari Spanyol dengan memenangkan sejumlah trofi. Kalau Cakap People yang menerima tawaran sebesar itu, pasti akan langsung diterima ya, kan?!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Pesona Atambua, Menggali Wisata Perbatasan Indonesia dan Timor Leste

Ada-Ada Saja! Karyawan Ini Resign Karena Tak Dapat Fasilitas Garuda Indonesia