in ,

Ada-Ada Saja! Karyawan Ini Resign Karena Tak Dapat Fasilitas Garuda Indonesia

Padahal dia bekerja di perusahaan tambang yang biasanya bergaji besar

CakapCakap – Mendapatkan pekerjaan yang layak di zaman sekarang memang tak mudah. Bahkan, masih banyak orang yang menjadi pengangguran karena sulitnya mencari pekerjaan. Cakap People tentu pernah merasakannya, terutama yang baru menyelesaikan kuliah. Namun, karyawan yang satu ini malah rela meninggalkan pekerjaannya yang diyakini bergaji besar, hanya gara-gara dia tidak mendapatkan fasilitas perjalanan dinas dengan menggunakan maskapai nasional Garuda Indonesia.

Seorang karyawan yang diyakini bekerja di perusahaan tambang mengajukan resign karena tak mendapat fasilitas pesawat Garuda Indonesia. Via tribunnews.com

Alasan sang karyawan untuk resign atau mengundurkan diri dari pekerjaannya itu pun sempat viral di media sosial, baru-baru ini, seperti yang dilansir laman Suara.com. “Dengan tanpa mengurangi rasa hormat saya mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dari Graduate Mining Engineer karena maskapai pesawat tidak menggunakan Garuda Indonesia,” tulis sang karyawan dalam surat pengunduran diri yang diajukannya tersebut, seperti yang diunggah oleh akun Twitter @es_twr.

Dalam surat tersebut, dia menjelaskan alasannya bahwa orang tuanya mengkhawatirkan perjalanan dinas yang dilakukannya karena tidak menggunakan pesawat Garuda Indonesia, sehingga dia pun tidak diberi izin untuk tetap bekerja di sana. “Orang tua saya mempertanyakan masalah safety-nya di mana pada akhirnya tidak mengizinkan saya untuk berangkat ke site. Saya sadar akan posisi saya fresh graduate yang tidak punya pengalaman bekerja sama sekali di sini namun hal terkait pemilihan maskapai ini merupakan hal penting yang sangat diperhatikan, bukan karena service-nya atau apa-apanya, tetapi satu-satunya hal yang diperhatikan di sini murni hanyalah masalah safety,” lanjutnya dalam surat itu.

Alasan sang karyawan untuk resign karena tak mendapat fasilitas pesawat Garuda Indonesia ini langsung viral di media sosial. Via suara.com

Dalam surat pengunduran diri itu memang tak dijelaskan nama perusahaan tempatnya bekerja. Tapi, jika dilihat dari tugasnya sebagai Graduate Mining Engineer, dia diyakini merupakan salah seorang lulusan fresh graduate jurusan teknik pertambangan, dan bekerja di salah satu perusahaan tambang. Pekerjaannya itu pun diyakini biasanya juga memberikan nominal gaji yang cukup besar, terutama bagi para insinyur pertambangan. Namun, hanya gara-gara dia tidak mendapatkan fasilitas pesawat Garuda Indonesia untuk perjalanan ke lokasi tambang, sang karyawan pun memilih untuk mengundurkan diri.

Kontan saja surat pengunduran diri yang unik dan aneh itu langsung viral setelah diunggah di media sosial. Sejumlah warganet pun langsung mengomentarinya, dengan komentar yang sebagian besar meledek sang karyawan. Pasalnya, Cakap People saja pastinya ada yang masih kesulitan mendapat pekerjaan. Eh, dia malah resign dari pekerjaan bergaji besar di perusahaan tambang. Ada-ada saja ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Duh! Pria Pengangguran Ini Tolak Tawaran Rp 1,58 Triliun untuk Bekerja di Cina, Kenapa?

Luar Biasa! 364 Peserta Disabilitas Lulus dalam SBMPTN 2019