in

Deretan Cara Unik Saat Memotong Bawang Merah Ini Bikin Mata Tidak Pedih loh, Apa Saja?

CakapCakap – Memotong bawang merupakan salah satu bagian dari memasak yang terkadang menimbulkan drama. Bagaimana tidak! Lantaran Cakap People pasti akan meneteskan bulir-bulir air dari kedua mata. Jika sudah demikian pasti rasanya tak akan nyaman bukan? Sebenarnya kamu bisa menyiasati hal tersebut.

Bagaimana caranya? Tentu saja dengan melakukan serangkaian cara unik berikut ini. Dijamin trik berikut ini akan menjadikan agenda potong bawang merah di dapur jadi lebih aman dan menarik. Penasaran ingin langsung mencobanya? Berikut daftarnya!

1. Bernyanyi sembari memotong bawang

Potong bawang sambil menyanyi via Wwwwww.id

Punya suara yang cukup nyaring saat bernyanyi? Tak ada salahnya apabila kamu mengeluarkan suara nyaring tersebut di saat sedang memotong bawang. Sebab aktivitas yang satu ini dapat menghindarkan mata pedih saat memotong bawang. Mengapa bisa? Ini dikarenakan ketika kamu bernyanyi maka akan banyak bernapas melalui hidung. Sedangkan udara memiliki kandungan senyawa belerang yang dikeluarkan dari bawang merah, alhasil kemudian udara tersebut tersedot dalam hidung. Singkatnya jumlah senyawa yang mengakibatkan mata jadi pedih dapat dicegah supaya tidak masuk ke mata. Nah kamu disarankan untuk memilih lagu yang punya nada panjang. Sehingga dapat bernapas pula melalui mulut dengan lebih banyak.

2. Kunyah permen karet

 

Cara unik memotong bawang merah via Dream.co.id

Jadi di kala kamu memotong bawang merah maka selingi dengan mengunyah permen karet. Sebab kegiatan berikut dapat membantu kamu untuk menghirup uap bawang lebih cepat. Ketika otot wajah serta mata bergerak secara aktif guna melakukan agenda mengunyah maka kamu dapat terhindarkan dari mata pedih saat memotong bawang merah.

3. Simpan bawang dalam kulkas sebelum dipotong

Cara memotong bawang merah tanpa buat mata pedih via Lifestyle.okezone.com

Pernah mendengar hal yang satu ini? Kamu bisa menyimpan bawang merah di dalam freezer terlebih dahulu sebelum dipotong. Pasalnya bawang yang sebelumnya telah disimpan dalam freezer tak akan menjadikan mata pedih saat diiris maupun dipotong.

Jadi, cara mana yang hendak Cakap People ambil? Selain beberapa trik di atas, ada pula cara yang tak kalah unik. Di mana ketika kamu akan memotong bawang merah maka akan lebih baik untuk meletakkannya di samping kipas angin. Sehingga angin yang keluar dari kipas akan membantu menjauhkan senyawa bawang yang bisa membuat mata pedih dengan diterbangkan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

BMW X3 sDrive20i Resmi Mengaspal di Indonesia, Seperti Apa Penampilannya?

Ingin Tak Mudah Lelah Saat Berolahraga? Ini Tipsnya!