in ,

Coba Buat Dimsum Siomay Kukus Sendiri yuk, Ini Resepnya!

CakapCakap – Seiring dengan berjalannya waktu, industri makanan kian melejit dan jadi memiliki banyak peminat. Bahkan aneka makanan yang ditawarkan pun sangat menggoda serta berhasil menggugah selera. Salah satu jenis makanan yang mungkin sangat akrab dengan Cakap People ialah dimsum berupa siomay kukus.

Mungkin camilan lezat yang satu ini dapat dengan mudah kamu temui. Kendati demikian namun ternyata makanan ini dapat kamu buat sendiri loh di rumah. Tak perlu risau perihal caranya, sebab kamu bisa cari tahu di ulasan berikut ini!

Bahan-bahan

Siapkan udang kupas via Rizajrsuksesmakmur.blogspot.com

Guna bisa memasak dimsum siomay kukus yang sempurna, maka terlebih dahulu kamu wajib menyiapkan beberapa bahan. Upayakan supaya bahan-bahannya lengkap ya. Sehingga proses memasak bisa berjalan dengan lancar. Berikut bahan-bahan yang perlu kamu siapkan.

  • Udang kupas 50 gram
  • Kulit pangsit 24 lembar
  • Jamur kuping 50 gram
  • Daging ayam 150 gram
  • Tepung kanji 3 sendok makan
  • Daun bawang 1 batang
  • Minyak wijen 1 sendok teh
  • Wortel 1 buah
  • Garam, merica, gula pasir sesuai kebutuhan

Langkah membuat

Siomay kukus via Sajiansedap.grid.id

Lantas, bagaimana cara membuat dimsum siomay kukus tersebut? Kamu hanya perlu mengikuti langkah per langkah di bawah ini loh!

  1. Mula-mula cincang halus daging ayam dan udang. Kemudian rajang kasar jamur kuping serta rajang halus daun bawang.
  2. Selanjutnya campurkan daging ayam, udang, jamur kuping serta daun bawang. Lalu berikan bumbu berupa merica, gula pasir serta garam.
  3. Kemudian masukkan tepung kanji ke dalam adonan siomay, serta uleni. Lalu ambil kulit pangsit dan isi dengan adonan ayam serta udang lalu rekatkan dari ujung ke ujung.
  4. Selanjutnya ambil lagi satu kulit siomay dan isi dengan adonan. Namun jangan sampai isi adonan meluber. Lantas hiasi bagian atas menggunakan wortel yang sebelumnya sudah diparut. Lakukan langkah ini sampai kulit siomay dan isi adonan habis.
  5. Kemudian panaskan kukusan serta alasi dengan saringan panci kukus bersama daun pisang.
  6. Kukus siomay dalam waktu kurang lebih 15 menit. Lalu hidangkan siomay selagi hangat bersama saus favorit.

Cukup mudah bukan Cakap People? Kamu bisa memasak camilan tersebut di rumah selagi berkumpul dengan keluarga. Pastinya agenda kumpul keluarga akan jadi lebih menarik. Semoga bermanfaat ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kerjasama dengan Perancis, RI Bangun Sirkuit MotoGP di Mandalika

Dilengkapi Baterai Kapasitas 18K, Ini Penampakan Ponsel Keluaran Energizer