in ,

Coba Bikin Nugget Udang Sendiri yuk, Begini Resepnya!

CakapCakap – Nugget merupakan salah satu makanan yang sebenarnya bisa diolah sendiri Cakap People. Apabila nugget dibuat sendiri maka tentunya akan jauh lebih sehat dan aman bagi keluarga, terutama untuk si kecil. Kamu bisa membuat nugget untuk dijadikan lauk maupun sebagai camilan andalan.

Salah satu menu nugget yang bisa dibuat ialah nugget dari bahan udang. Selain mudah, nugget yang satu ini juga memiliki cita rasa yang lezat. Sudah tak sabar ingin segera memulai agenda masak? Wah, agaknya kamu harus bersabar terlebih dahulu. Sebab pastikan jika bahan-bahannya sudah siap.

Bahan-bahan

Siapkan udang via M.guideku.com

Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat nugget yang lezat dan sehat? Coba kamu simak daftar-daftar di bawah ini ya!

  • Keju cheddar 35 gram, parut
  • Udang 250 gram
  • Telur 1 butir
  • Wortel 1 batang, parut
  • Bawang putih 2 siung, parut
  • Tepung tapioka 1 sendok makan
  • Merica bubuk secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Tepung terigu 1 sendok makan

Cara memasak

Tampilan nugget udang via Sajiansedap.grid.id

Sebenarnya memasak memang bukanlah suatu aktivitas yang sulit. Guna menciptakan sensasi rasa lezat, maka ikuti langkah-langkah di bawah ini ya!

  1. Mula-mula kuliti udang kemudian cuci hingga bersih dan tiriskan. Selanjutnya blender udang sampai halus.
  2. Kemudian siapkan wadah, masukkan udang yang telah halus. Berikan tambahan keju, wortel yang sudah diparut serta bawang putih. Selanjutnya masukkan telur serta tepung.
  3. Berikan tambahan merica dan garam, aduk hingga rata.
  4. Siapkan sebuah loyang yang sebelumnya telah diberikan olesan berupa minyak serta dialasi menggunakan baking paper. Selanjutnya panaskan kukusan.
  5. Lalu masukkan adonan ke dalam loyang kemudian ratakan. Kukus adonan sekitar 30 menit.
  6. Jika sudah matang, maka dinginkan adonan. Jika sudah dingin segera keluarkan dari loyang lalu potong sesuai dengan kesukaan kamu.
  7. Campurkan bahan lapisan.
  8. Celupkan nugget yang telah dipotong dengan adonan pelapis. Kemudian gulingkan di atas tepung panir. Tekan dengan lembut supaya tepung panir menempel di seluruh badan
  9. Kamu bisa memasukkan nugget ke dalam freezer dan dapat digoreng kapan pun.

Cukup mudah bukan Cakap People? Kamu dapat menjadikan nugget buatan sendiri ini sebagai stok di rumah. Sehingga bisa digoreng kapan pun dibutuhkan. Jika hendak menggunakan nugget sebagai camilan, maka siapkan cocolan berupa saus. Supaya rasanya lebih nikmat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Makan Pepaya Secara Rutin Bisa Bikin Kamu Dapatkan Manfaat Ini!

Ternyata Ini 3 Tim yang Berpeluang Mendapatkan Antoine Griezmann