in ,

Cara Bikin Olahan Mi Instan Lebih Sehat, Tertarik Mencoba?

CakapCakap – Mi instan merupakan salah satu makanan andalan bagi seluruh umat. Sebab makanan instan yang satu ini cenderung mudah diolah, praktis serta punya rasa nikmat. Kendati demikian mi instan termasuk junk food, jadi ketika mengolahnya maka Cakap People wajib menggunakan beberapa trik jitu supaya makanan berikut jadi lebih sehat.

Lantas, bagaimana cara mengemas supaya mi instan jadi olahan yang lebih sehat? Agaknya kamu bisa berkreasi dengan beberapa cara berikut. Tak sulit loh! Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan umum saja.

1. Masukkan sayuran

Berikan tambahan sayuran via Hellosehat.com

Bukan rahasia lagi jika sayur merupakan salah satu bahan makanan yang terkesan sehat. Oleh karena itu, kamu bisa memasukkan sayuran ke dalam olahan mi instan supaya menjadikannya lebih sehat. Sayuran yang bisa kamu masukkan seperti tauge, bayam, brokoli, daun bawang, pok choy hingga edamame. Tak hanya cita rasanya lebih lezat, olahan mi instan juga lebih sehat. Tak percaya? Kamu bisa mencobanya loh!

2. Diberi tambahan telur

Tambahkan kandungan protein dengan memasukkan telur via Cookpad.com

Umumnya mi instan terdiri dari beberapa jenis, ada mi instan rebus, goreng hingga mi ramen instan. Nah, jika kamu ingin olahan mi ramen instan jadi lebih lezat, maka tambahkan telur mentah dalam kuah kaldunya. Mula-mula pecahkan telur ke dalam panci yang telah diisi oleh air panas. Sebelumnya campurkan air panas tersebut dengan bumbu ramen lalu tutup dan tunggu selama 1 menit. Hal yang satu ini akan menjadikan tekstur telur jauh lebih halus. Selain itu, sensasi rasanya pun juga lebih gurih lantaran diolah dengan kuah kaldu dari mi.

3. Berikan cabai

Masukkan potongan cabai via Hellosehat.com

Suka dengan makanan pedas? Maka kamu bisa menambahkan cabai hingga sambal ke dalam olahan mi instan. Jika mi instan yang kamu masak ialah ramen, maka saus-saus seperti sambal ulek, saus sriracha, hingga gochujang bisa kamu coba. Alhasil sensasi ramen jadi lebih nikmat.

Bagaimana Cakap People, apa kamu tertarik untuk mencoba trik di atas? Agaknya selain menjadikan olahan mi lebih lezat, cara-cara di atas juga dapat membuat olahan mi instan lebih sehat. Semoga bermanfaat ya!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tak Mau Diekspos, Syahrini dan 3 Artis Ini Memilih Menikah Diam-diam

Tips Cegah Keriput Sedari Dini, Mudah dan Sederhana!