in ,

Chevrolet Trax 2020, Mobil Crossover Model Baru yang Tampak Seperti ‘Baby’ Blazer

CakapCakap – Meski pasar otomotif dunia lebih banyak dikuasai oleh pabrikan-pabrikan asal Jepang, namun perusahaan otomotif dari Eropa dan Amerika Serikat tetap tidak ketinggalan menghadirkan model baru buatan mereka terutama mobil-mobil mewah. Nah, General Motors asal Amerika Serikat termasuk salah satu pabrikan luar Asia yang masih rajin memproduksi mobil kelas menengah. Salah satu yang paling anyar adalah Chevrolet Trax 2020, mobil crossover mereka dengan model terbaru.

General Motors meluncurkan teaser berisi bocoran tentang penampilan mobil terbarunya yang diyakini sebagai Chevrolet Trax 2020. Via teras.id

Beberapa waktu lalu, General Motors sudah meluncurkan teaser yang memberikan bocoran tentang penampilan mobil terbaru tersebut. Menariknya, Chevrolet Trax 2020 pun jadi lebih tampak seperti ‘baby’ Blazer, di mana bodinya lebih besar dari generasi sebelumnya, sehingga hampir menyerupai bodi Chevrolet Blazer, seperti dilaporkan oleh laman Tempo.co. Model teranyar ini hadir dengan grill lebih ramping yang berada di atas air intake yang besar. Sedangkan lampu depan yang berada di kedua sisi kini jadi lebih ramping, dengan dilengkapi lampu daytime running LED yang terintegrasi.

Di bagian samping terdapat fender depan yang khas, menampilkan desain ‘kurva tersembunyi’ sama seperti Chevrolet Silverado 2019. Mobil ini dilengkapi pula garis bahu menyapu ke atas yang meniru rumah kaca dinamis. Fitur stylist lain berupa atap miring dan spion yang ramping. Chevrolet Trax teranyar pun kabarnya akan naik pada platform Vehicle Set Strategy (VSS) baru. Platform ini disebut menggantikan arsitektur Gamma II yang menua dan Buick Encore generasi paling baru, serta mobil crossover kompak baru lainnya dari General Motors Corporation yang selama ini disebut ‘Granite’.

Sebelumnya pada musim semi diketahui mobil prototipe menjalani uji coba, dan diyakini sebagai Chevrolet Trax 2020. Via otosia.com

Meski tampil lebih agresif, namun belum diketahui mesin apa yang akan digunakan mobil baru ini, seperti dimuat laman Otosia.com. General Motors sendiri pun belum terang-terangan menyebut mobil crossover anyar dalam teaser tersebut sebagai Chevrolet Trax 2020. Namun, sebelumnya sempat diketahui ada mobil prototipe yang disamarkan tengah menjalani uji coba pada musim semi, dan diyakini Chevrolet Trax 2020.

Chevrolet Trax generasi sebelumnya sendiri menggunakan mesin 4-silinder 1.4 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 138 hp (103 kW / 140 PS) dan torsi 148 lb-ft (200 Nm). Dikombinasikan pula dengan transmisi otomatis enam kecepatan yang dapat mengirim daya ke sistem penggerak semua roda. Cakap People tunggu saja pengumuman resmi kehadiran Chevrolet Trax 2020 ini ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Peugeot Metropolis 400, Skuter Matik dengan Roda Tiga Seharga Rp 274 Juta

4 Jenis Belahan Rambut Ini Akan Membantu Ungkap Kepribadian Wanita