in ,

Chevrolet Spin, Mobil Bekas Murah Pilihan untuk Keluarga Indonesia

CakapCakap – Produk mobil Chevrolet dipasarkan PT General Motor Indonesia di Tanah Air selama ini. Meski mobil dari pabrikan asal Amerika Serikat ini tidak terlalu biasa dikenal oleh masyarakat pecinta mobil Indonesia, namun Cakap People sendiri pun pasti mengetahui beberapa nama mobil Chevrolet. Salah satunya adalah Chevrolet Spin, produk mobil keluarga dengan bangku tiga baris andalan perusahaan otomotif itu. Sayang, mobil ini sudah resmi tak diproduksi lagi di Indonesia.

Chevrolet Spin bisa menjadi pilihan mobil bekas murah untuk keluarga Indonesia. Via iotomotif.com

Menariknya, hingga kini Chevrolet Spin masih bisa menjadi mobil bekas pilihan untuk para keluarga di Tanah Air, dengan harga yang sangat murah. Seperti disampaikan oleh pedagang dari showroom Chelsea Mobil Jakarta, Teddy yang dimuat laman VIVA.co.id, harga murah Chevrolet Spin membuat mobil keluarga tersebut dipilih konsumen. Dia mengatakan, untuk produksi tahun 2013 saja hanya ditawarkan di kisaran harga Rp 100 jutaan. Pilihannya pun ada dua, baik bermesin diesel dan bensin.

“Masih ada saja pedagang pegang unitnya. Kami juga masih berani beli kalau ada yang menawarkan, karena tahunnya muda terus barang murah. Jadi, kalau mau beda, Spin memang bisa jadi pilihan,” ungkap Teddy. Dengan tahun masih tergolong muda itu, maka proses pembayaran saat membelinya pun masih bisa menggunakan sistem kredit, meski berstatus mobil bekas. “Lebih banyak yang cari Spin diesel dibandingkan yang mesin bensin. Sudah begitu, tahunnya kan masih pada muda, jadi leasing masih mau kalau pakai sistem kredit, gak beda lah sama MPV lain,” katanya menambahkan.

Produksi mobil Chevrolet Spin di Indonesia mulai dihentikan sejak tahun 2015. Via kompas.com

Seperti diketahui, Chverolet Spin merupakan mobil yang masuk ke dalam segmen low multi purpose vehicle (LMPV) yang dirakit secara lokal di pabrik GM di Bekasi, Jawa Barat. Namun, sejak Juni 2015 lalu GM menutup pabrik tersebut, sekaligus menghentikan produksi Chevrolet Spin di Indonesia, seperti dilaporkan oleh laman CNNIndonesia.com pada bulan Juni 2015 silam. Meski begitu, produk Chevrolet Spin memang masih bisa ditemukan di pasaran, meski kini hanya berstatus mobil bekas.

Sejak itu, GM Indonesia pun hanya fokus pada penjualan produk mobil SUV dan pickup, namun tetap masih memberikan layanan aftersales untuk produk mobil Chevrolet Spin. Cakap People berminat?

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mau Awet Muda? Olahraga Lari Ternyata Bisa Jadi Pilihan Terbaik!

Gampang! Begini Trik Agar Mobil Matik Jadi Lebih Irit BBM