in ,

Desain Anyar Chevrolet Trailblazer Hadir dengan Model Kabin Ganda, Seperti Apa?

CakapCakap – Salah satu perusahaan otomotif raksasa dunia asal Amerika Serikat, General Motors baru meluncurkan mobil Chevrolet Trailblazer model anyar beberapa waktu yang lalu. Cakap People tentu juga sudah mengetahui bahwa mobil anyar ini pertama kali diperkenalkan pada ajang pameran otomotif Shanghai Auto Show 2019 di Cina, bulan April 2019 yang lalu. Sekarang, hanya berselang beberapa hari setelah peluncuran resminya, sudah muncul pula desain terbaru untuk masa depan.

Desainer asal Brasil, Kleber Silva menghadirkan rancangan mobil SUV Chevrolet Trailblazer ini dengan model kabin ganda. Via tempo.co

Desainer asal Brasil, Kleber Silva menghadirkan rancangan mobil SUV (sport utility vehicle) Chevrolet Trailblazer ini dengan model kabin ganda, seperti dilaporkan laman Tempo.co. Desain ini terinspirasi model Chevrolet Blazer, dengan bagian depan sangat mirip, lampu depan yang tipis dan horisontal, serta unit lampu sekunder di atas faux air intake. Gril hitam besar juga tampil dalam model RS. Silva menggambarkan atapnya sedikit terpotong di belakang pilar C dan rel atap yang sudah diperbesar.

Perubahan bentuk dari Chevrolet Trailblazer ini diyakini akan menarik minat banyak pembelinya di Amerika Serikat. Spesifikasi untuk model di negara itu pun terlihat hampir identik dengan yang telah diluncurkan di Cina, dan akan mendarat di awal tahun 2020 mendatang, di antara model Chevrolet Trax dan Chevrolet Equinox. Meski begitu, hingga saat ini memang belum ada penjelasan mesin apa yang akan digunakan oleh Chevrolet Trailblazer di AS. Namun diharapkan satu mesin empat silinder. Sedang soal harga, Chevrolet Trax diklaim lebih murah mulai 21.300 dolar AS, dan Chevrolet Equinox mulai 23.800 dolar AS. Sedang Chevrolet Trailblazer diyakini akan dihargai sekitar 22.000 dolar AS.

Model baru Chevrolet Trailblazer saat pertama diperkenalkan di ajang Shanghai Auto Show 2019, April 2019. Via carscoops.com

Belum lama ini, dikabarkan pula bahwa pabrik General Motors Korea juga akan memproduksi model baru Chevrolet Trailblazer pada akhir tahun 2019, seperti dimuat dalam laman iNews.id. Tapi, model generasi terbaru ini hanya untuk penjualan domestik, meski ada rencana untuk diekspor pada tahun berikutnya. “Dengan entry baru ini, Chevrolet menawarkan konsumen salah satu produk SUV kabin luas di Korea. Chevrolet Trailblazer berada di posisi antara Chevrolet Trax dan Chevrolet Equinox,” ungkap Wakil Presiden General Motors Korea, Cesar Watanabe Toledo pada awal bulan Juni 2019.

Namun, hingga saat ini perusahaan pemilik merek Chevrolet itu belum memberikan rincian seperti tanggal peluncuran maupun spesifikasinya. Jadi, Cakap People sabar dulu menunggu kabarnya ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Usai Mudik, Pemilik Mobil Wajib Cek Empat Cairan Ini! Apa Saja?

Jangan Kaget, Harga Sebuah Durian di Thailand Ini Mencapai Lebih dari Setengah Miliar Loh!