in ,

Cara Mengolah Singkong Thailand, Enak dan Lembut!

CakapCakap – Singkong adalah salah satu makanan yang paling mudah dijumpai di Indonesia. Sebab tanaman singkong banyak dibudidayakan di negara kita. Cakap People dapat mengolah singkong ke aneka jenis makanan. Mulai dari keripik hingga dijadikan sebagai singkong keju. Salah satu menu singkong yang wajib kamu coba ialah singkong Thailand.

Kendati sering disajikan di restoran ala Thailand, namun kamu bisa mencoba untuk membuat sendiri menu berikut. Caranya pun cukup mudah dan praktis. Ingin tahu cara membuat singkong Thailand? Yuk coba beralih ke ulasan berikut ini!

Bahan yang diperlukan

Ide mengolah singkong via Afikrubik.com

Apa kamu bisa menebak bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat menu yang satu ini? Tentu saja bahan utama yang diperlukan ialah singkong! Selain singkong, berikut bahan-bahan yang wajib kamu persiapkan!

  • Vanili dan garam secukupnya
  • Air 1 gelas
  • Gula pasir 3 sdm
  • Tepung maizena 2 sdm lalu larutkan
  • Santan kental 65 ml
  • Tak lupa singkong berukuran besar 2 buah, potong sesuai keinginan

Cara membuat

Menu singkong Thailand via Youtube.com

Lantas, bagaimana cara memasak singkong Thailand ini? Nah, kamu dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini! Coba perhatikan agar tak salah langkah, sehingga singkong Thailand buatan kamu bisa berhasil sesuai harapan.

  1. Mula-mula rebus singkong yang sebelumnya sudah dipotong. Kemudian cuci hingga bersih menggunakan 1 gelas air. Selanjutnya masukkan vanili serta gula pasir.
  2. Lalu rebus singkong hingga empuk serta sampai air mengental. Lalu sisihkan.
  3. Selanjutnya masak santan dan tambahkan tepung maizena yang sudah dilarutkan serta 1 gelas air. Masak hingga santan tersebut benar-benar mengental. Kemudian masukkan sedikit garam lalu angkat.
  4. Hidangkan menu berikut menggunakan piring atau mangkuk. Kemudian guyur menggunakan kuah santan yang kental.

Bagaimana Cakap People? Cukup mudah bukan! Kamu bisa menghidangkan menu berbahan singkong ini di kala sore hari saat berkumpul dengan keluarga. Menu singkong Thailand ini agaknya sangat pas dan cocok jika dikonsumsi waktu musim penghujan seperti sekarang ini. Sebab dapat memberikan kehangatan yang legit dan menghadirkan keceriaan penuh canda bersama keluarga. Semoga berhasil ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Pemerintah Segera Rekrut Tenaga PPPK Tahap I, 3 Bidang Ini Jadi Prioritas!

Kamu Wajib Tahu! Ini Dia Manfaat Sayur Wortel Selain Untuk Kesehatan Mata