in ,

BTS Cetak Sejarah GRAMMY Awards Dengan Nominasi Utama Lewat Lagu ‘Dynamite’!

Finally, The Recording Academy nominated BTS!

CakapCakapFinally, The Recording Academy nominated BTS!

Cakap People! Bangtan Sonyeondan atau BTS kembali mencetak sejarah hari ini dengan menjadi boyband pertama asal Korea Selatan yang mendapatkan nominasi dalam kategori utama GRAMMY Awards.

BTS berhasil masuk nominasi GRAMMY Awards 2021 dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance, melalui single berbahasa Inggris mereka ‘Dynamite’.

Pada kategori utama GRAMMY Awards 2021 tersebut, BTS bakal bersaing dengan One Day (J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny & Tainy), Intentions (Justin Bieber ft. Quavo), Rain on Me (Lady Gaga, Ariana Grande), dan Exile (Taylor Swift ft. Bon Iver).

Ini juga merupakan nominasi utama GRAMMY bersejarah pertama bagi BTS, grup yang memiliki tujuh member — RM, Suga, J-Hope, Jungkook, Jin, V, dan Jimin — tersebut.

Akun Twitter resmi BTS membagikan video reaksi beberapa member saat nominasi bersejarah mereka tepat setelah diumumkan. Dalam klip itu, tampak RM, Jungkook, V dan Jimin duduk di atas sofa, dengan penuh semangat mereka menyaksikan Megan Thee Stallion membacakan nominasi kategori pop sebelum akhirnya melakukan selebrasi kegembiraan ketika nama mereka muncul di layar.

Nominasi untuk The 63nd Annual GRAMMY Awards — ajang penghargaan musik tertinggi di dunia — ini diumumkan pada hari Selasa, 24 November 2020, malam waktu setempat, atau Rabu, 25 November 2020, dini hari, waktu Indonesia.

Atas nominasi tersebut, BTS mengungkapkan rasa terima kasih mereka di Twitter, dengan menulis, “Terima kasih kepada semua orang yang telah mendengarkan dan bersimpati dengan musik kami selama masa-masa sulit. Yang terpenting, ARMYlah yang membuat keajaiban menjadi kandidat Grammy. Kami selalu menghargai dan mencintaimu. Terima kasih @RecordingAcad untuk kehormatan besar ini! “

Nama BTS mulai terdengar di GRAMMY pada tahun 2019, ketika album mereka Love Yourself: Tear dinominasikan untuk Best Recording Package. Seandainya menang saat itu, penghargaan tersebut akan diberikan kepada art director, HuskyFox. Pada tahun yang sama, mereka menandai tonggak sejarah lain ketika mereka menjadi grup K-pop pertama yang hadir di GRAMMY Awards. Kehadiran mereka saat itu untuk membacakan pemenang GRAMMY Awards 2019.

Namun pada tahun berikutnya (2020), tidak ada satu pun artis K-Pop yang dinominasikan di berbagai kategori. Pada Grammy 2020, BTS memang hadir di upacara tersebut untuk tampil berkolaborasi dengan nominator Grammy, yaitu Lil Nas X membawakan lagu ‘Old Town Road’.

Baru kemarin, Esquire melakukan wawancara dengan BTS di mana RM mengakui bahwa dia, V, Suga, Jimin, Jin, Jungkook dan J-Hope berharap mendapatkan nominasi di Grammy 2021. Ia menambahkan, “Saya pikir GRAMMY adalah bagian terakhir, seperti bagian final dari keseluruhan perjalanan Amerika. “

BTS cetak sejarah hari ini dengan mendapatkan nominasi kategori utama GRAMMY Awards 2021 lewat lagu ‘Dynamite’. (Kiri-kanan: Jin, Suga, Jungkook, RM, V, Jimin, dan J-Hope). [Foto via Soompi]

Single ‘Dynamite‘ yang dirilis pada Agustus 2020, menjadikan BTS sebagai musisi Korea pertama yang memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100. Tak hanya itu saja, mereka menguasai Billboard Hot 100 selama dua pekan berturut-turut.

BTS juga memenangkan MTV Europe Music Awards tahun ini serta memenangkan Top Social Artist Billboard Music Awards selama empat tahun berturut-turut (2017, 2018, 2019, dan 2020).

Adapun The 63nd Annual GRAMMY Awards akan berlangsung pada Minggu, 31 Januari 2021, pukul 8.00 ET / 5.00 PT dan akan disiarkan secara langsung di CBS, dengan host acara yang sudah ditunjuk Trevor Noah.

Congratulations to BTS and ARMY!!!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Video Viral di Medsos, Pedagang Steak Kaki Lima Ini Raup Untung Rp 6 Juta per Hari!

Polisi Thailand Kerahkan Ribuan Personil Untuk Amankan Aksi Protes