in ,

Mikrofon Grup K-pop BTS Terjual Rp1,1 Miliar Jelang Gelaran Grammy Awards 2020

Mikrofon yang dijual dalam lelang tersebut digunakan mulai tahun 2017 hingga 2019 pada tur BTS yang bertajuk “Love Yourself

CakapCakapCakap People! Tujuh mikrofon yang digunakan dalam tur oleh band pop Korea Selatan BTS telah terjual seharga USD83.200 atau sekitar Rp1,1 miliar pada lelang pra-Grammy Awards untuk amal. Harga itu delapan kali lebih besar dari harga awal yang diharapkan, kata Julien Auctions pada hari Jumat, 23 Januari 2020.

Dilansir dari Reuters, mikrofon yang bertanda tangan para personil ini adalah barang pertama yang dijual oleh BTS di pelelangan, kata Julien. Rumah lelang tersebut sebelumnya memperkirakan bahwa set mikrofon itu akan terjual antara USD10.000-USD20.000, atau sekitar Rp139 juta-Rp279 juta.

Beberapa anggota BTS; Jin, Jungkook, dan RM saat berpose di karpet merah pada acara MAMA Awards tahunan di Nagoya Dome di Nagoya, Jepang, 4 Desember 2019 | Foto: REUTERS / KIM KYUNG-HOON

BTS, boy band beranggotakan tujuh orang yang menyampaikan pesan kepercayaan diri ini telah mempelopori gelombang musik pop Korea di luar Asia dan ke Amerika Serikat hanya enam tahun setelah debutnya pada 2013. 

Pada 2019, BTS menjadi grup pertama sejak The Beatles mencetak tiga album No. 1 dalam setahun di tangga lagu Billboard 200.

Mikrofon yang dijual dalam lelang tersebut digunakan mulai tahun 2017 hingga 2019 pada tur BTS yang bertajuk “Love Yourself”.

Lelang tersebut diadakan untuk badan amal Akademi Rekaman, MusiCares. Selain mikrofon BTS, juga dijual barang-barang dari Aerosmith, Pete Townsend, Stevie Nicks, mendiang Tom Petty dan lainnya.

BTS adalah salah satu bintang tamu yang dijadwalkan untuk tampil di Grammy Awards 2020 yang digelar pada hari Minggu, 26 Januari 2020.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Pria Ternyata Mengalami Penuaan Kulit Lebih Cepat, Kenali Pemicunya!

billie eilish bunuh diri

Waduh! Billie Eilish Hampir Saja Ingin Bunuh Diri Loh