in ,

Berkemampuan Luar Biasa, Inilah 5 Bocah Jenius di Dunia

CakapCakap – Setiap anak memiliki bakat dan kemampuannya masing-masing. Kecerdasan anak juga sesungguhnya dapat dilatih. Meski demikian, ada beberapa anak justru memiliki kemampuan di atas rata-rata dari anak seumurannya. Tidak heran jika lantas mereka disebut sebagai anak jenius, seperti beberapa anak yang berikut ini Cakap People.

Arfa Karim

Arfa Karim via thenews.com.pk

Anak jenius yang pertama adalah Arfa Karim. Ia memiliki ketertarkan pada bidang komputer dan meminta pada sang ayah untuk membelikannya satu unit komputer. Arfa lantas mengotak-atik komputer miliknya dan membuatnya bisa menjadi Microsoft Certified Profesional dalam usia yang begitu muda yaitu 9 tahun.

Arfa Karim juga diundang oleh Bill Gates untuk mengunjungi kantor Pusat Microsoft yang terletak di Amerika Serikat. Sayangnya, gadis ini meninggal pada tahun 2012 yang lalu karena sakit.

Aelita Andre

Aelita Andre via abcnews.go.com

Di saat yang lain masih belajar merangkak, bocah jenius ini telah menyelesaikan lukisan pertamanya di usia yang baru menginjak 9 bulan. Bakat ini terus di asah hingga pada usia 2 tahun ia telah menampilkan karyanya pada sebuah pameran.

Priyanshi Somani

Priyanshi Somani via bibalex.org

Priyanshi Somani memiliki kemampuan untuk melakukan perhitungan mental. Pada usianya yang ke 11 tahun, ia telah menjadi peserta termuda dari kompetisi mental Calculation World Cup 2010. Ia pun mampu menyebet semua gelar hingga mengejutkan semua orang. Ia juga memenangi perhargaan “Pogo Amazing Kids Award 2010” dalam kategori jenius.

Akrit Jaswal

Akrit Jaswal via Slideplayer.com

Akrit Jaswal memiliki IQ yang mencapai 146 dan membuatnya menjadi anak paling cerdas di dunia. Ia berhasil mencuri perhatian publik dengan melakukan prosedur medis pertama di rumahnya pada usianya ke 7 tahun.

Akiane Kramarik

Akiane Kramarik via Dailymail.co.uk

Akiane Kramarik memiliki keahlian dalam bidang melukis. Ia banyak menghabiskan waktu dengan melukis secara otodidak. Ia juga lebih banyak melukis gambar yang bersifat alegoris dan spiritual seperti halnya rupa-rupa Yesus, potret diri dan anak-anak. Akiane Kramarik mengatakan jika pengalaman spiritualnya di usia 4 tahun membuatnya memliki keahlian tersebut.

Dengan bakat yang mereka miliki, tidak heran jika anak-anak jenius ini menjadi sorotan dunia ya, Cakap People.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

TNI Temukan Patok Perbatasan Indonesia-Malaysia di Sebatik Bergeser

Luar Biasa! Toyota Supra 2020 Produksi Pertama Laku Rp 29,8 M dalam Lelang