in ,

Luar Biasa! Toyota Supra 2020 Produksi Pertama Laku Rp 29,8 M dalam Lelang

CakapCakap – Para pecinta mobil pasti rela melakukan apa saja demi mendapatkan mobil idaman mereka. Bahkan, meski harus mengeluarkan uang yang cukup banyak sekalipun, tidak jadi masalah jika bisa menambah koleksi mobil favorit. Cakap People lihat saja para anggota klub mobil yang ada di Indonesia, misalnya. Jika melihat ke luar negeri, tentu banyak lagi pecinta mobil yang jauh lebih ‘gila’ karena mau menghabiskan banyak uang mereka hanya demi koleksi mobil yang hanya jadi miliknya.

Toyota Supra 2020 produksi pertama laku terjual 2,1 juta dolar AS (Rp 29,8 miliar) dalam lelang amal di AS. Via cnet.com

Seperti mobil sport kenamaan Toyota Supra 2020 produksi pertama yang laku terjual hingga 2,1 juta dolar AS, atau mencapai Rp 29,8 miliar dalam lelang amal di rumah lelang Barrett-Jackson, Michigan, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu, seperti dilaporkan oleh laman Tempo.co. Sedan sport Toyota Supra terbaru model tahun 2020 ini kini dimiliki oleh filantropis Jeanette dan John Staluppi, setelah berhasil memenangkan lelang tersebut. Mobil ini sendiri memang menarik, karena selain legendaris, mobil ini baru didesain dan diproduksi ulang. Tentu saja produksi pertamanya jauh sangat bernilai.

Selain Toyota Supra, juga dilelang beberapa supercar lain, seperti Ford GT Heritage Edition 2019, Chevrolet Bumblebee Camaro, Ford Mustang Cobra Jets 2018, MacLaren Senna 2019, Mercedes-Benz G63 2014, Lexus LFA Nurburgring Edition 2012, Saleen S7 Twin Turbo 2005 dan Elenor Mustang yang digunakan dalam film ‘Gone in 60 Seconds’. Supercar ramping Ford GT Heritage Edition 2019 terjual dengan harga jauh lebih fantastis, yakni senilai 2,5 juta dolar AS, atau sekitar Rp 35,5 miliar.

Toyota Supra 2020 hadir sebagai sportscar dengan dimensi ringkas, wheelbase pendek dan respon yang lincah. Via netcarshow.com

Toyota Supra 2020 berkode A90 sendiri merupakan hasil kolaborasi Toyota dengan BMW, sebagai penerus seri JZA80 atau A80, seperti dimuat di laman AutoNetMagz.com. Dari awal, Kepala Insinyur Toyota Supra Tetsuya Tada mengatakan bahwa Toyota Supra baru ini tidak akan berukuran besar. Orientasinya bukan lagi menjadi GT yang rileks dan halus kalau dibawa jalan jauh, tetapi sportscar dengan dimensi ringkas, wheelbase pendek dan respon yang lincah. Sejak awal perancangan Toyota Supra A90, Toyota sendiri pun memang tak ingin mengejar seperti Honda NSX dan Nissan GT-R.

Nah, Cakap People pun pasti punya impian ingin bisa melihat Toyota Supra 2020 ini di Indonesia!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Berkemampuan Luar Biasa, Inilah 5 Bocah Jenius di Dunia

BMW X3 sDrive20i Resmi Mengaspal di Indonesia, Seperti Apa Penampilannya?