in

Berita Baik Buat Jomblo! Facebook Hadirkan Fitur Kencan untuk Dapatkan Pasangan!

CakapCakap – Menjadi seorang jomblo dalam kurun waktu yang lama memang bukanlah hal yang menyenangkan. Sebab, hari-hari pasti akan dijalani dengan atmosfer kesepian. Namun, tampaknya kamu tak perlu cemas lagi Cakap People. Sebab, jejaring sosial karya Mark Zuckerberg sedang membantu kamu guna menemukan pasangan melalui Facebook.

Akhirnya, Mark Zuckerberg memenuhi janjinya guna menghadirkan fitur baru di Facebook. Fitur tersebut merupakan fitur kencan. Di mana sudah mulai di uji coba di negara Kolumbia. Fitur yang diusung oleh Facebook ini hampir mirip dengan aplikasi kencan bernama Tinder. Fitur tersebut nantinya akan memuat informasi sesuai dengan yang dibagikan oleh pengguna. Mulai dari tempat kerja, agama, tinggi badan, biografi, pendidikan hingga sudah memiliki anak ataukah belum.

Facebook Dating via Spectrum.ieee.org

Tetapi, Tinder dan Facebook Dating juga memiliki perbedaan. Di mana tak adanya gestur usap guna memilih pasangan. Selain itu, tingkat keserasian pun dipilih sendiri oleh personal berdasarkan jawaban atas pertanyaan dan foto. Terdapat filter yang bisa digunakan untuk menyaring tipe pasangan yang diinginkan. Selain itu, fitur Facebook Dating ini juga dilengkapi dengan opsi transgender serta gender non-binary.

Apabila aplikasi tersebut berhasil melalui tahap uji coba, maka barulah akan disebarkan ke negara-negara lain. Selain itu, pengguna juga tak akan bisa mengirimkan pesan foto dan mengikuti orang yang tidak menanggapinya. Kebijakan ini membuat orang tak bisa menguntit milik pengguna lain. Apa kamu tertarik untuk mendaftar di fitur kencan ini? Namun ada beberapa ketentuan yang harus dipatuhi. Seperti usia minimal pengguna ialah 18 tahun.

Bagi pengguna yang masih single, maka nantinya akan diundang guna mencoba Facebook Dating. Namun hal ini baru akan terjadi jika fitur tersebut sudah lulus uji coba dan dijalankan ke negara lain. Langkah membuat akun pada Facebook Dating ini pun sama seperti lainnya. Mulai dari mengisi beberapa informasi diri hingga melengkapi foto profil yang pernah diunggah ke akun Facebook. Nantinya pengguna juga diwajibkan untuk melengkapi 20 pertanyaan yang bersifat pribadi. Misalnya saja seperti lagu favorit atau hobi kesayangan.

Tampilan di Facebook Dating via Redandblack.com

Setelah tuntas, maka baru pengguna dapat melakukan filter pada calon jodoh yang dikehendaki. Terdapat pula daftar calon jodoh yang disarankan. Kamu juga dapat mencoba membuka beberapa menu yang memungkinkan bisa mengikuti pengguna lain. Jika ingin bertukar pesan, maka sesama pengguna harus mengikuti terlebih dahulu. Nantinya pesan akan terkirim via Facebook Dating, bukannya Facebook Messenger.

Tampaknya fitur baru dari Facebook ini cukup membantu para single untuk lebih mudah menemukan jodohnya. Apa Cakap People berminat untuk menemukan jodoh via fitur tersebut? Agaknya kamu harus bersabar sebentar, lantaran fitur baru dari Facebook tersebut masih dalam tahap uji coba di Kolumbia.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Siap-siap! Pembelian BBM Bakal Diberlakukan Non Tunai

Motor Matik jadi Lebih Boros Bensin? Ternyata Ini Penyebabnya!