in ,

Berikut Triknya Supaya Helm Senantiasa Wangi dan Terhindar dari Apek!

CakapCakap – Seiring dengan berjalannya waktu, helm memiliki fungsi yang senantiasa vital bagi setiap pengendara sepeda motor. Oleh karena itu tak ada alasan jika kamu berkendara tanpa helm. Sebab selain memiliki fungsi estetika, helm juga wajib dikenakan guna menjaga keselamatan kamu di jalanan.

Sebab jalanan termasuk medan yang liar. Kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di jalanan. Maka dari itu, sebelum berkendara dengan sepeda motor maka kamu perlu menyiapkan diri dengan memakai atribut berkendara yang lengkap. Di mana salah satu atribut tersebut ialah helm. Namun seringkali helm memiliki aroma yang kurang sedap. Jika sudah demikian bagaimana solusinya? Kamu dapat mencoba beberapa trik berikut ini agar helm senantiasa tercium harum.

1. Biarkan terpapar matahari

Menjemur helm via Jurnal.maskoolin.com

Berikut merupakan langkah jitu yang biasanya banyak dilakukan oleh banyak orang. Dengan menjemur helm di bawah paparan sinar matahari maka baik kuman atau bakteri jahat akan bisa hilang dan dicegah untuk beranak pinak. Cara ini juga akan membuat bau tak sedap di helm enyah. Bahkan spons helm pun akan jadi mengembang seolah ke bentuk semula. Jadi helm kamu akan nyaman kembali untuk digunakan.

2. Mencuci helm secara rutin

Jangan lupa cuci secara rutin via Liputan6.com

Beberapa orang merasa malas guna mencuci helm secara rutin. Padahal berbekal cara berikut maka helm bisa mengeluarkan aroma yang cukup harum. Jika aroma tak sedap pada helm sudah keterlaluan, maka kamu dapat menyemprotkan pewangi yang punya kadar alkohol tinggi. Tetapi jangan lupa untuk langsung mencuci helm tersebut dengan air sabun. Mengapa harus demikian? Tentu saja demi membuang sisa alkohol yang berpadu dengan air. Sehingga sisa alkohol dapat ikut mengalir bersama bakteri jahat yang bersekongkol untuk membuat helm jadi beraroma tak sedap. Kamu juga dianjurkan untuk menyikat helm secara lembut. Sebab umumnya helm juga bisa kotor, apalagi jika berpadu dengan keringat kamu yang mana akan menjadikan spons berubah warna.

3. Mengandalkan kopi

Berikan parfum helm via Ayoselamat.org

Tak sempat mencuci helm hingga aromanya jadi tak sedap? Maka untuk sementara waktu kamu dapat memanfaatkan bahan alami berupa kopi. Pastinya kamu cukup paham bukan jika kopi mempunyai aroma yang nikmat. Jadi cobalah untuk membungkus bubuk kopi memakai kain. Kemudian letakkan bungkusan bubuk kopi tersebut di dalam helm selama semalaman. Lihat hasilnya esok hari!

Selain beberapa cara di atas, apa Cakap People memiliki alternatif tindakan lain? Jika aroma helm tak terlalu menyengat atau parah maka kamu dapat memakai parfum khusus helm dengan kandungan alkohol yang rendah. Selamat mencoba ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ingin Buat Nasi Goreng Lezat Ala Resto? Begini Triknya!

Tahu Daun Ini Bukan? Ternyata Daun Kelor Bisa Dijadikan Teh Kesehatan