in ,

Berbagai Olahan Menarik dari Sayur Kale, Cobain yuk!

Ragam olahan menarik dari sayur kale

CakapCakapCakap People, ada banyak jenis sayuran yang bisa kita temukan di lingkungan sekitar. Salah satunya adalah sayuran kale. Sayuran yang satu ini dikenal akan nutrisinya yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Uniknya lagi, kamu bisa menjadikan sayur kale menjadi berbagai olahan sedap bagi keluarga di rumah. Lalu jenis masakan apa saja yang bisa diolah dari sayur kale? Simak yuk ulasannya disini:

Dibuat menjadi jus

Gambar oleh Konstantin Kolosov dari Pixabay

Kamu bisa menjadikan kale sebagai salah satu bahan pembuatan jus, loh! Mungkin cara pengolahan yang satu ini masih terdengar asing di telinga, namun tidak kalah dengan sayur yang lain, jus dari kale memiliki nutrisi menarik yang bagus untuk tubuhmu.

Untuk menetralisir rasa getir yang ada pada kale, kamu bisa menambahkan berbagai jenis buah-buahan ke dalamnya. Pilihlah jenis buah dengan cita rasa segar, mulai dari apel atau bisa juga nanas. Campurkan buah tersebut bersama dengan kale yang akan dibuat menjadi jus. Kamu juga bisa menjadikan kale sebagai salah satu campuran ke dalam smoothies yang ingin kamu buat.

Dipanggang menjadi keripik

Gambar oleh Roy Buri dari Pixabay

Kamu juga bisa menjadikan kale sebagai salah satu bahan pembuatan keripik. Keripik dari kale bisa kamu simpan selama beberapa hari, sehingga bisa menghemat pengeluaranmu untuk membeli camilan atau pelengkap menu makan.

Untuk membuat keripik kale agar lebih renyah, kamu sebaiknya membuang bagian batang atau di bagian tengahnya. Dengan demikian, saat dipanggang kale bisa benar-benar renyah dan juga krispi.

Ditumis

gambar tumisa kale via masakapahariini.com

Cara mengolah kale yang selanjutnya adalah dengan cara ditumis. Agar rasa pahit dari kale bisa berkurang, kamu bisa melakukan blansir terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mendidihkan air lalu masukkan garam secukupnya. Jika sudah, kamu bisa memasukkan daun kale ke dalam air mendidih tersebut.

Tunggu sampai layu dan segera tiriskan. Selanjutnya, kamu bisa mencelupkannya ke dalam wadah yang berisi air es. Baru deh, kamu tumis sayur kalenya.

Punya banyak sayur kale di rumah? Cakap People, bisa coba ragam olahan sayur kale di atas.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia 4 Makanan yang Harus Kamu Hindari Saat Sarapan!

Tips Membuat Bubur Ketan Hitam yang Enak dan Lembut, Mudah Dipraktekkan!