in ,

Ini Dia 4 Makanan yang Harus Kamu Hindari Saat Sarapan!

Bukannya bikin tubuh kuat, malah bisa bikin ngantuk dan cepat lapar

CakapCakap – Sarapan merupakan salah satu aktivitas wajib yang harus Cakap People lakukan. Sebab melalui sarapan, maka kamu akan mendapatkan energi di pagi hari guna memulai aktivitas. Selain itu, sarapan juga bisa membuat tubuh jadi lebih bersemangat kala mengawali hari. Kendati demikian, kamu harus tetap memerhatikan jenis makanan yang disantap.

Sebab seringkali orang-orang mengonsumsi apa yang menurut mereka praktis tanpa mempertimbangkan nilai gizi. Jika kamu juga salah memilih menunya, maka alih-alih bersemangat! Kamu malah akan mengantuk sepanjang hari. Nah, ini dia beberapa makanan yang sebaiknya kamu hindari saat sarapan!

1. Sereal instan

Pilih yang rendah gula via Parenting.orami.co.id

Siapa yang doyan makan sereal untuk dijadikan menu sarapan? Sebenarnya sereal tak begitu cocok dikonsumsi ketika pagi hari. Mengapa? Hal ini karena adanya kandungan gula yang cukup tinggi sehingga bisa menimbulkan kadar gula dalam darah meningkat apabila dikonsumsi rutin. Jika kamu memang terburu-buru dan terpaksa mengonsumsi sereal sebagai menu sarapan, maka sebaiknya padukan sereal bersama susu rendah lemak. Kamu juga bisa memilih sereal yang rendah gula dari bahan dasar gandum.

2. Bubur Ayam

Mengandung banyak kalori via Masakapahariini.com

Jenis makanan yang satu ini memang cukup sempurna untuk dijadikan sebuah menu sarapan. Sebab ia memiliki cita rasa yang lezat dan mengenyangkan. Namun siapa sangka jika kandungan kalori dalam seporsi bubur ayam ini cukup tinggi. Sehingga bisa berdampak pada kesehatan jantung serta jadi menu pemicu lonjakan berat badan. Sesekali mungkin boleh menjadikan menu ini untuk sarapan. Namun jangan jadikan bubur ayam sebagai menu sarapan setiap hari ya.

3. Jus kemasan

Sebaiknya buat jus sendiri via Klikdokter.com

Mungkin sebagian orang mencintai hal-hal yang praktis. Salah satunya lebih memilih untuk membeli jus kemasan daripada membuatnya sendiri. Padahal walau jus buatan seringkali diklaim terbuat dari buah asli, tetapi ia tak bergizi loh! Sebab biasanya jarang ada jus buah kemasan yang mengandung persentase buah tinggi. Selain itu, minum minuman ini juga bisa membuat kamu mudah lapar serta lemas.

4. Nasi Uduk

Punya banyak kandungan lemak via Kordanews.com

Bagi mayoritas orang Indonesia, maka besar kerap kali diartikan harus menyantap nasi. Jika belum makan nasi maka sama saja dengan belum makan. Nasi uduk merupakan salah satu menu sarapan favorit yang banyak disukai oleh orang. Sebab rasa nikmat dalam hidangan ini memang tak bisa bohong. Terlebih ada juga bahan pelengkap seperti bihun serta ayam. Walau punya rasa yang juara, namun nasi uduk merupakan menu yang merupakan perpaduan beras dengan santan. Sehingga bisa menambah asupan lemak dalam tubuh dengan cepat. Jadi setelah makan nasi uduk tak heran jika kamu malah mengantuk.

Itu dia beberapa menu sarapan yang sebaiknya Cakap People hindari. Sebab dengan mengonsumsi makanan dan minuman di atas maka tubuh bukannya berenergi malah akan lemas dan cepat ngantuk.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Pria Sejati yang Benar-Benar Mencintaimu Akan Selalu Memprioritaskan Kamu

Berbagai Olahan Menarik dari Sayur Kale, Cobain yuk!