in ,

Ini Dia Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Haid, Bikin Nyaman!

Saat haid tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang lebih banyak

CakapCakap – Haid merupakan salah satu masa yang terkadang menjadikan pola makan berantakan. Bahkan nafsu makan bisa jadi berkurang. Ditambah lagi dengan fisik yang seperti remuk dengan suasana hati yang naik turun bak roller coaster. Oleh karena itu, saat haid datang menyapa akan lebih baik jika Cakap People mulai mempersiapkan diri.

Bagaimana caranya? Tentu saja dengan memilih makanan sehat untuk disantap. Salah satu jenis makanan sehat yang baik dikonsumsi ketika haid ialah buah-buahan. Sebab di dalamnya tersedia kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh. Bahkan beberapa buah-buahan berikut ini dipercaya dapat meredakan nyeri haid loh! Kira-kira apa saja aneka buah tersebut? Ini dia daftarnya!

1. Pisang

Suasana hati jadi lebih baik via Klikdokter.com

Apa kamu termasuk penyuka buah pisang? Kandungan vitamin B6 yang terdapat pada pisang ini bisa menjadikan suasana hati lebih stabil. Selain itu, pisang juga memiliki kandungan berupa magnesium serta kalium yang bisa membantu mengurangi risiko retensi cairan dalam tubuh serta perut kembung. Buah yang identik dengan warna kuning ini juga bisa jadi solusi pada masalah pencernaan yang sering dialami oleh mayoritas kaum hawa saat proses haid sedang berlangsung.

2. Jeruk

Tak hanya mengandung vitamin C via Wanita22.com

Jeruk merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin D dan kalsium. Di mana mengonsumsi asupan kalsium bisa membantu mengurangi rasa cemas dan depresi. Selain itu, vitamin D juga bisa membantu mengatur enzim yang mampu mengubah tripofan jadi serotonin serta neurotransmitter yang bantu menjadikan suasana hati jadi lebih stabil. Bahkan vitamin D serta kalsium juga bisa membantu mengatasi gejala-gejala PMS loh! Kamu bisa mendapatkan asupan kalsium serta vitamin D dari aneka buah seperti jeruk, jeruk nipis hingga lemon.

3. Alpukat

Bantu mengatasi gejala PMS via Blog.regopantes.com

Ketika sedang haid, mayoritas wanita ingin mengonsumsi cokelat. Apa kamu salah satunya? Ternyata ada alasan dibalik keinginan tersebut. Di mana kamu memerlukan asupan magnesium yang cukup, sehingga keinginan untuk makan cokelat selalu muncul. Sebab terbukti benar bahwa magnesium bisa membantu mengatasi gejala PMS, sebut saja seperti nyeri dan sakit kepala. Salah satu buah yang memiliki kandungan magnesium tinggi ialah alpukat. Jadi, kamu bisa mengonsumsi buah berwarna hijau ini. Kendati demikian, tetap atur porsinya sebab alpukat juga kaya akan lemak.

Itulah beberapa buah yang bisa Cakap People konsumsi selama haid. Selain dikonsumsi secara langsung, kamu juga bisa mengolahnya jadi jus yang segar tanpa tambahan gula ya.

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Para Ilmuwan Perkirakan 500.000 Orang di Wuhan Terinfeksi Virus Corona Dalam Beberapa Minggu Mendatang

Sedang Patah Hati? Coba Sembuhkan dengan Cara Ajaib Ini!