in

Begini Tips Tepat Pilih Kuas Make Up, Wanita Wajib Tahu!

CakapCakap – Kuas make up merupakan salah satu bagian dari beauty tools yang pasti selalu dibutuhkan oleh kaum hawa. Namun Cakap People tak boleh sembarangan kala memilih aplikator make up berikut. Upayakan untuk memilih kuas yang benar-benar tepat serta berkualitas. Sehingga hasil riasan wajah bisa maksimal nan sempurna.

Ada beberapa tips yang bisa kamu jalankan guna memilih kuas make up yang berkualitas. Apa saja pertimbangan tersebut? Kamu bisa menemukan jawabannya di ulasan berikut ini!

1. Cek bahan

Terdiri dari dua jenis bahan via Jakartanotebook.com

Umumnya kuas yang dijual di pasaran terdiri dari dua jenis bahan, yaitu meliputi synthetic bristle serta natural bristle. Tentu saja kedua bahan tersebut punya efek yang tak serupa, baik ditinjau dari hasil akhir maupun kelembutan kuas itu sendiri. Biasanya orang akan lebih memilih kuas yang punya bahan rambut natural sebab saat menyentuh kulit akan terasa lebih lembut. Bagi kamu yang sering memakai make up dengan tekstur bubuk maka bisa menggunakan natural bristle. Sementara untuk make up yang memiliki tekstur cair maupun krim akan lebih sempurna apabila diaplikasikan dengan kuas dari synthetic bristle.

2. Sesuaikan dengan kebutuhan

Pastikan kuas sesuai dengan kegunaan via Harpersbazaar.co.id

Beda jenis kuas maka akan tak serupa pula fungsinya. Misalnya saja flat brush berfungsi untuk menggunakan bedak atau foundation supaya tampak lebih bagus. Ada pula jenis angled brush yang berfungsi untuk mengaplikasikan kontur. Tentunya tiap kuas akan berbeda-beda kegunaannya. Oleh karena itu, tinjau terlebih dahulu apa kebutuhan kamu. Apabila kamu memang bertekad untuk belajar make up, maka bisa mempertimbangkan untuk beli kuas yang langsung satu set.

3. Pilih kuas yang sesuai dengan jenis kulit

Hati-hati memilih kuas untuk kulit sensitif via Cosmopolitan.co.id

Apa kamu memiliki kulit yang sensitif? Jika demikian maka sebaiknya hindari untuk memilih kuas dengan bahan natural. Sebab dapat memicu alergi hingga iritasi bagi pemilik kulit sensitif. Oleh karena itu, penderita kulit sensitif dianjurkan untuk menggunakan kuas sintesis yang aman. Selain itu, kamu juga diharapkan untuk senantiasa menjaga kebersihan kuas ya.

Dengan penggunaan kuas yang berkualitas maka tentu saja riasan wajah yang diaplikasikan juga akan ikut berpengaruh. Dikarenakan kuas terhubung secara langsung dengan wajah, maka sebaiknya Cakap People memilih jenis kuas yang sesuai dengan kulit kamu. Semoga bermanfaat ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Coba Bikin Camilan Modern yuk, Pocket Banana Crepes!

Game of Thrones Akhirnya Tamat! Jutaan Karyawan Bolos Kerja