in ,

Ini Dia Cara Bersihkan Alat Make Up Ala Bubah Alfian!

Wajib dibersihkan agar kulit wajah tidak terkena iritasi maupun bakteri

CakapCakap – Wanita dan make up memang sangat identik sekali. Sebab hampir semua kaum hawa menyukai agenda berdandan. Tetapi dalam memilih riasan wajah, Cakap People harus mampu menyesuaikannya dengan jenis kulit. Sebab jenis kulit tiap orang itu berbeda-beda. Sehingga tipe make up yang dipakai juga tak selalu serupa.

Selain perlu memerhatikan make up yang digunakan, kamu juga harus paham perihal tata cara membersihkan alat make up yang sesuai dan tepat. Sebab, kamu tetap harus menjaga kebersihannya. Jika tidak, alat make up bisa jadi sarang jamur dan bakteri yang bisa memicu jerawat di wajah hingga iritasi. Nah, berikut ini Bubah Alfian yang merupakan make up artist terrkemuka membagikan tips bersihkan alat rias yang benar. Bagaimana caranya? Ini dia ulasannya!

1. Gunakan air mengalir

Bisa membersihkan dengan sempurna via Cleanipedia.com

Beda alat make up, maka akan tak serupa pula cara membersihkannya. Untuk membersihkan kuas, maka sebaiknya kamu mencucinya di bawah pancuran air yang mengalir. Mengapa? Supaya kotoran yang menempel di sana dapat pergi tersapu dengan mengalirnya air. Bubah menganjurkan untuk membersihkan kuas dengan disapukan pada permukaan yang tak rata sembari dialiri oleh air. Sementara spons serta beauty blender bisa dibersihkan dengan cara meremas perlahan hingga berbusa.

2. Alat rias wajib dibersihkan, paling lama 1 minggu sekali

Jangan sampai tidak dibersihkan sama sekali via Guesehat.com

Kita mengenal cukup banyak alat rias, seperti spons, kuas hingga beauty blender. Alat-alat rias tersebut wajib dibersihkan minimal seminggu sekali jika digunakan secara pribadi. Namun apabila digunakan bersama, maka harus dibersihkan setiap hari. Menjaga kebersihan alat make up memang diperlukan. Bahkan dirinya sendiri selalu membersihkan kuas tiap malam. Sementara spons ia bersihkan sekali pakai agar selalu higenis. Sehingga tak ada bekas kulit yang menempel pada kulit yang lain.

3. Keringkan pakai handuk dan jemur di bawah sinar matahari

Bersihkan secara lembut via Kinibisa.com

Kamu harus memastikan jika alat-alat make up yang dicuci sudah benar-benar dibilas dengan bersih. Usai dibilas, maka keringkan memakai handuk. Namun cara mengeringkannya harus lembut dan tak perlu digosok. Sebab jika digosok secara kasar bisa membuat alat rias tersebut rusak. Jika sudah tak ada lagi air menetes, maka kamu bisa menjemur alat rias di bawah sinar matahari. Selain itu, kamu juga bisa mengeringkannya dengan diangin-anginkan. Sebelum dipakai, pastikan jika alat-alat rias kamu sudah benar-benar kering ya!

Itu dia beberapa tips membersihkan alat-alat rias ala Bubah Alfian! Semoga bermanfaat ya bagi Cakap People, dan jangan malas untuk membersihkan beauty case kamu.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Kobe Bryant Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter, Inilah Perjalanan Karir dan Hidup Sang Superstar NBA

Berikut Tips Keamanan Sederhana Agar Smartphone Tak Kebobolan!