in ,

Malas Olahraga? Sebaiknya Jangan Kerja di Perusahaan Cina Ini

CakapCakap – Olahraga jadi salah satu kegiatan aktivitas fisik yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Namun, memang masih banyak orang yang mengaku tidak sempat untuk berolahraga, karena sibuknya kegiatan sehari-hari mereka. Namun, jika Cakap People bekerja di perusahaan Cina ini, maka mau tidak mau harus berolahraga setiap hari. Pasalnya, perusahaan itu membuat kebijakan agar semua karyawan harus berjalan kaki minimal 6 ribu langkap setiap harinya.

Perusahaan di Cina mewajibkan semua karyawannya untuk berjalan kaki setiap hari, dan memberikan denda jika gagal memenuhi target. Via tribunnews.com

Menariknya, karyawan yang gagal memenuhi target berjalan kaki lebih dari 180 ribu langkah per bulan akan didenda oleh perusahaan tersebut, seperti dilansir laman Detik.com. Menurut salah satu karyawan, perusahaan memasang denda sekitar Rp 21 untuk setiap langkah yang tidak terpenuhi. “Saya mengerti perusahaan ingin mendorong kami supaya lebih banyak olahraga. Tapi karena ini saya sendiri jadi kurang tidur karena harus jalan kaki untuk memenuhi target,” ungkap karyawan itu.

Sebelumnya, pada tahun 2017 lalu, sebuah perusahaan teknologi di Cina bernama Chongqing juga pernah menerapkan kebijakan yang sama. Alhasil, pihak perusahaan pun menerima kritikan karena kebijakan yang mewajibkan setiap karyawan untuk berjalan kaki 10 ribu langkah setiap hari tersebut. Warganet menanggapinya dengan kritikan dan pujian. Ada yang mengkritik karena dirasa tidak adil untuk karyawan, tapi ada juga melihat positif. “Hadiahnya kamu jadi lebih sehat!” kata warganet.

Jalan kaki memberikan banyak manfaat untuk tubuh manusia. Via kukukiri.blogspot.com

Dikutip dari laman Popbela.com, jalan kaki memang bisa memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh jika dilakukan secara rutin. Manfaat yang paling jelas itu adalah membantu menurunkan berat badan. Semakin cepat intensitas jalanmu, makan semakin banyak juga kalori yang terbakar saat kamu berjalan. Selain itu, jalan kaki di pagi hari juga ampuh untuk melancarkan sirkulasi darah, dan bisa menjaga kesehatan jantung, karena detak jantung yang lebih cepat membuatnya lebih kuat.

Tidak hanya itu saja, jalan kaki juga bisa membantu meredakan stres, karena munculnya hormon endorfin yang membuat mood terasa lebih baik, serta mengurangi rasa cemas dan depresi. Manfaat ini kemudian juga akan membantu untuk mencegah penuaan dini. Cakap People mau mencobanya?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Bahaya Langsung Minum Pasca Makan! Ternyata Begini Penjelasannya

Kesalahan-kesalahan Umum Ini Bikin Lamaran Kerja Kamu Ditolak Melulu, Apa Saja?