in ,

Berikut 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Olahraga Jalan Kaki, Apa Saja?

CakapCakap – Jalan kaki merupakan salah satu alternatif olahraga murah yang punya dampak sangat baik bagi tubuh Cakap People. Kamu bisa melakukan olahraga yang satu ini di mana saja. Bahkan ketika sedang bekerja di kantor pun kamu dapat menjadikan jalan kaki sebagai olahraga pilihan.

Namun sayangnya terkadang orang melakukan olahraga jalan kaki seadanya. Sehingga tanpa memastikan benar atau tidaknya gerakan yang dilakukan. Padahal apabila gerakan tidak benar tentu akan berdampak pada kualitas dan hasil dari jalan kaki itu sendiri. Ini loh sederet kesalahan yang sering dilakukan orang ketika jalan kaki, sebaiknya hindari ya!

1. Kurang  minum air putih

Cukupi kebutuhan cairan via Lifestyle.kompas.com

Hampir serupa dengan saat melakukan aktivitas olahraga lain. Kamu pun dianjurkan guna mencukupi asupan cairan dalam tubuh. selama, sebelum hingga pasca jalan kaki. Maka dari itu senantiasa bawa botol minum bersama kamu. Sehingga tubuh dapat terhindarkan dari dehidrasi. Kamu disarankan untuk tidak minum minuman berkafein, sebab dapat menjadikan mudah haus serta kehilangan cairan. Sebaiknya minum saja air putih ya!

2. Terlalu lebar melangkah

Jangan melangkah terlalu cepat via Ohayo.co.id

Mayoritas orang yang melakukan jalan cepat pasti akan secara otomatis membuka kakinya secara lebar. Padahal tindakan yang satu ini kurang tepat loh! Sebab langkah kaki yang terlampau lebar malah bisa menjadikan terasa lambat dan berat. Bahkan bagian tulang kering serta betis juga mudah merasa nyeri. Maka dari itu sebaiknya ambil langkah yang jauh lebih pendek namun dengan irama yang agak cepat.

3. Tak menggerakkan tangan

Kepalkan tangan via Cewekbanget.grid.id

Apa kamu selalu menggantungkan tangan ketika berjalan kaki? Agaknya itu adalah kebiasaan yang kurang tepat. Kamu disarankan untuk mengayunkan tangan ke arah belakang, yakni berlawanan langkah kaki. Misalnya saja kaki kiri melangkah ke arah depan, maka buatlah agar lengan kanan mengarah ke depan. Begitu juga sebaliknya. Selain itu, kepalkan tangan ya! Sehingga ibu jari berada dalam kepalan guna menegangkan otot di bagian lengan atas.

4. Salah pilih sepatu

Pilih sepatu yang tepat via Lifestyle.kompas.com

Perlu kamu ketahui jika tak semua jenis sepatu dapat dipakai untuk jalan kaki. Apabila kamu memakai sepatu untuk berjalan tak tepat, maka kemungkinan untuk terkena plantar fasciitis, mengalami masalah lutut sampai terkilir akan jauh lebih besar. Oleh karena itu, pilih sepatu untuk jalan kaki yang seksama ya. Gunakan sepatu yang ringan tetapi punya bantalan empuk yang bisa memberikan kenyamanan. Sol sepatu yang fleksibel bisa membuat kaki kamu tak mendapatkan tekanan berat saat hendak berjalan. Pastikan pula jika ukuran sepatu pas, tidak sempit atau terlalu longgar.

Itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan orang ketika berjalan kaki. Jika Cakap People sudah memahaminya maka segera hindari ya kebiasaan-kebiasaan tersebut. Sebab dapat menjadikan hasil olahraga jalan kaki jadi tak maksimal. Semoga bermanfaat ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Menengok Prediksi Perkembangan 5G di Dunia Telekomunikasi

Paris Punya Bus Tanpa Sopir, Bagaimana Bisa Jalan?