in ,

Begini Resep Puding Ubi Lapis, Cocok untuk Lebaran!

CakapCakap – Tak terasa Lebaran akan tiba sebentar lagi. Lantas, momen apa yang paling tak bisa Cakap People lupakan ketika Lebaran? Saat hari itu tiba, maka akan ada aneka kuliner lezat yang menggugah selera. Pastinya momen istimewa tersebut akan bertambah sempurna dengan kehadiran sanak saudara yang ada di sekitar kita.

Nah, kamu bisa memanfaatkan momen berkumpul keluarga saat Lebaran dengan menyajikan camilan yang bercita rasa manis nan lezat. Cobalah untuk membuat puding ubi ungu yang berlapis. Ada perpaduan warna yang cantik disertai dengan rasa manis serta gurih. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Coba simak ulasannya berikut ini yuk!

Bahan-bahan

Manfaat ubi ungu via Cantik.tempo.co

Sudah membayangkan kelezatan dari menu camilan berikut ini? Guna mencapai tujuan rasa yang nikmat, maka terlebih dahulu kamu harus memastikan jika bahan-bahan berikut ini sudah tersaji!

  • Agar-agar bubuk putih 1 bungkus
  • Ubi ungu kukus 300 gram
  • Gula pasir 150 gram
  • Santan cair 600 ml
  • Garam ½ sendok teh

Bahan puding santan:

  • Daun pandan 2 lembar
  • Santan kental 600 ml
  • Agar-agar bubuk putih 1 bungkus
  • Air 300 ml
  • Garam ½ sendok teh
  • Gula pasir 120 gram

Cara membuat:

Kelezatan puding ubi lapis via Endeus.tv

Bukan hal yang sulit loh untuk memasak puding ubi lapis ini. Berikut langkah memasak yang bisa kamu lakukan.

  1. Mula-mula blender ubi ungu bersama santan sampai lembut. Ini merupakan langkah untuk membuat puding ubi ungu. Jika sudah adonan sudah lembut, maka tuangkan ke panci.
  2. Selanjutnya berikan tambahan garam, gula pasir serta agar-agar bubuk. Lalu masak sampai mendidih dan angkat.
  3. Letakkan ¼ dari adonan puding ungu ke dalam cetakan puding yang memiliki volume 2 1. Lalu tunggu sampai setengah mengeras.
  4. Kemudian kamu bisa memasak puding santan, caranya dengan memasak santan, garam, air, daun pandan, gula pasir serta agar-agar bubuk sampai mendidih. Kemudian angkat.
  5. Lalu tuangkan ¼ dari adonan puding santan di atas permukaan puding ungu. Tunggu sampai setengah mengeras. Selanjutnya tuangkan lagi secara bergantian kedua adonan tersebut hingga habis. Simpan ke dalam kulkas dan biarkan mengeras. Hidangkan ketika masih dingin.

Tak sulit bukan Cakap People? Kamu bisa mencoba menu berikut ini kala keluarga berkumpul saat Lebaran nanti. Agar-agar memiliki kandungan serat yang berguna baik bagi kesehatan organ pencernaan.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah Alasan Sebaiknya Kamu Tidak Posting Tiket atau Boarding Pass Pesawat di Media Sosial

Wah! Chris Hemsworth Pemeran Thor di Avengers Ternyata Belajar Bahasa Indonesia Saat SD dan Sekolah Menengah