in ,

Begini Cara Mudah Turunkan Kolesterol dalam Darah!

Perangi kolesterol jahat melalui kebiasaan hidup yang sehat dan baik

CakapCakap – Kesehatan merupakan salah satu hal yang sangat berharga Cakap People. Oleh karena itu, kamu harus menjaganya dengan baik. Salah satu masalah kesehatan yang cukup serius ialah ketika seseorang memiliki kadar kolesterol tinggi. Kolesterol memang mempunyai banyak fungsi penting bagi tubuh, namun jika kadarnya berlebih maka juga tak akan baik dampaknya.

Beberapa masalah kesehatan yang sering muncul akibat kolesterol tinggi ialah stroke hingga jantung. Maka dari itu, jika kamu memiliki kolesterol yang tinggi maka harus berusaha untuk menurunkan kadarnya. Bagaimana caranya? Kamu bisa menerapkan beberapa cara alami berikut ini untuk menurunkan kadar kolesterol!

1. Hindari lemak tak jenuh

Beralih ke jenis lemak sehat via Sajiansedap.grid.id

Lemak tak jenuh atau yang akrab disapa lemak trans diproses melalui proses hidrogenasi. Lemak ini bisa membuat kadar kolesterol jahat meningkat sekaligus turunkan HDL. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menghindari konsumsi makanan dengan kandungan lemak trans. Sebut saja seperti margarin. Selain itu, perhatikan pula makanan yang hendak kamu konsumsi. Lihat di label makanan bagian belakang apakah mengandung lemak trans atau tidak.

2. Olahraga

Lakukan aktivitas fisik secara rutin via Inews.id

Siapa yang sering malas olahraga? Aktivitas fisik ini sangat baik untuk membantu kamu memerangi kelebihan berat badan dan kolesterol. Jenis olahraga ringan seperti jalan kaki bisa membantu menaikkan kadar kolesterol baik. Selain itu, latihan ketahanan juga bisa bantu turunkan kolesterol jahat. Jadi dengan kata lain hampir semua aktivitas olahraga bisa membantu agar kadar kolesterol turun.

3. Makan makanan dengan kandungan serat larut

Konsumsi yang mengandung bakteri baik via Liputan6.com

Serat larut merupakan kelompok senyawa berbeda yang ada pada tanaman yang larut dalam air serta tak bisa dicerna oleh manusia.Tetapi bakteri baik yang hidup di usus bisa mencerna serat larut. Bakteri baik atau yang sering kita sebut dengan probiotik ini memerlukan nutrisi mereka. Ia pun bisa membantu kurangi kadar LDL yang berdampak buruk bagi tubuh. Kamu bisa mengonsumsi jenis makanan yang mengandung bakteri baik tersebut.

Nah, itu dia beberapa cara mudah yang bisa Cakap People lakukan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu, kamu juga dianjurkan untuk meninggalkan kebiasaan buruk berupa merokok.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Warga Korea Utara Ilegal Nonton Drama Korea, Kim Jong-Un Berikan Hukuman

Tidak Hanya Banyak Khasiatnya, Tanaman Obat Ini juga Mudah Ditanam Di Rumah!