in ,

Tidak Hanya Banyak Khasiatnya, Tanaman Obat Ini juga Mudah Ditanam Di Rumah!

Ada banyak tanaman obat yang bisa kamu manfaatkan sebagai solusi untuk mencegah hingga mengusir gangguan kesehatan

CakapCakapCakap People, ada banyak sekali jenis tanaman obat yang berguna untuk mencegah hingga mengatasi berbagai jenis penyakit. Meski obat-obatan herbal kini mudah dibeli secara online atau dengan mengunjungi pasar tradisional, namun tidak ada salahnya jika kamu siap sedia dengan menanamnya sendiri di rumah. Alhasil, kamu bisa langsung menggunakannya saat di butuhkan.

Nah, buat kamu yang memiliki sisa lahan di rumah, kamu bisa memanfaatkan lahan tersebut sebagai lokasi budidaya tanaman obat yang bisa digunakan sewaktu-waktu. Apalagi beberapa tanaman obat tidak membutuhkan cara menanam yang rumit hingga perawatan yang mudah dilakukan.

Kemangi

Gambar oleh monicore dari Pixabay

Siapa sih yang tidak kenal dengan tanaman yang satu ini. Kemangi merupakan salah satu jenis tanaman obat yang memiliki banyak sekali manfaat. Selain berguna dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kemangi juga bisa digunakan untuk memperlancar produksi ASI, hingga menghilangkan jerawat.

Tidak hanya berguna untuk kesehatan, kemangi juga bisa kamu manfaatkan untuk dijadikan sebagai lalapan saat makan.

Lidah Buaya

Gambar oleh bstad dari Pixabay

Kamu juga bisa manfaatkan pekarangan yang kamu miliki dengan menanam lidah buaya. Tanaman obat yang satu ini memang sudah banyak dibudidayakan dan telah banyak digunakan dalam dunia kesehatan hingga kecantikan.

Beberapa manfaat dari lidah buaya antara lain adalah menghilangkan rasa sakit pada luka luar, menghilangkan jerawat, hingga memperbaiki sistem kesehatan. Karena lidah buaya memiliki bentuk yang unik, maka bisa juga kamu manfaatkan sebagai tanaman hias.

Mint

Gambar oleh S. Hermann & F. Richter dari Pixabay

Tanaman mint biasa dimanfaatkan daun tanamannya untuk dicampurkan ke dalam makanan hingga minuman. Tidak hanya itu, mint juga berguna untuk mengatasi berbagai jenis gangguan kesehatan berupa sakit perut hingga meningkatkan kualitas tidur. Mint juga berguna untuk menenangkan pikiran hingga berbagai jenis manfaat menarik lainnya.

Selain tanaman obat di atas, masih banyak tanaman obat lainnya yang bisa kamu dubidayakan di pekarangan. Daripada dibiarkan begitu saja dan ditumbuhi rumput, maka tidak ada salahnya untuk Cakap People, menggunakan pekarangan yang dimiliki sebagai lahan budidaya tanaman obat yang serba guna,

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Begini Cara Mudah Turunkan Kolesterol dalam Darah!

Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Membuat Sistem Kekebalan Tubuh Meningkat!