in ,

3 Maskapai AS Ini Hentikan Penerbangan Tujuan Internasional di Luar China

Karena virus corona, sejumlah maskapai penerbangan Amerika Serikat mulai sangat mengurangi layanan mereka di luar negeri.

CakapCakapCakap People! Karena virus corona, sejumlah maskapai penerbangan Amerika Serikat mulai sangat mengurangi layanan mereka di luar negeri.

Setelah semua operator penerbangan AS menghentikan terbang ke China termasuk daratan dan Hong Kong, sejumlah maskapai penerbangan juga sekarang mulai memotong layanan pada rute yang tidak menyentuh wilayah China.

Dengan permintaan rendah yang sangat memengaruhi perjalanan internasional, rute udara ke negara-negara yang tidak terkena dampak perlahan-lahan mulai dipengaruhi oleh penangguhan layanan, frekuensi yang lebih rendah, atau pesawat terbang yang diturunkan.

Inilah daftar maskapai penerbangan yang meminimalkan penerbangan tujuan internasional mereka setelah penyebaran wabah virus corona yang semakin meluas di belahan bumi timur, dilansir dari Business Insider, Sabtu, 29 Februari 2020:

Delta Air Lines

Delta Air Lines adalah maskapai AS pertama yang menangguhkan rute internasional ke Asia di luar China ketika mengumumkan layanan akan ditunda antara Minneapolis, Minnesota, dan Seoul hingga akhir April pada hari Rabu. Langkah itu dilakukan ketika Korea Selatan menunjukkan peningkatan cepat dalam jumlah kasus virus corona yang dilaporkan dan banyak operator asing mulai menangguhkan layanan ke negara itu.

Delta masih mengoperasikan penerbangan ke Seoul dari gateway AS lainnya termasuk Atlanta, Seattle, dan Detroit, tetapi akan melakukannya lima kali seminggu hingga 30 April. Maskapai ini juga telah merencanakan untuk meluncurkan layanan antara Manila, Filipina, dan Seoul pada akhir Maret tetapi ditunda sampai Mei.

Hawaiian Airlines

Hawaiian Airlines menjadi maskapai berbendera AS kedua yang menunda layanan ke Asia setelah penyebaran virus corona di luar China. Maskapai ini untuk sementara menangguhkan rute Honolulu-Seoul dari 2 Maret hingga akhir April.

Rute Honolulu-Seoul adalah salah satu rute paling populer antara Hawaii dan Asia, dengan banyak operator yang bersaing untuk mendapatkan pelanggan. Hawaiian Airlines adalah satu-satunya maskapai penerbangan AS yang menawarkan layanan di atasnya, bersaing dengan maskapai top Korea.

United Airlines

United Airlines menjadi maskapai AS ketiga yang menangguhkan rute di luar wilayah China pada hari Jumat ketika mengumumkan bahwa banyak rute ke Jepang, Singapura, Korea Selatan, dan Taiwan akan ditangguhkan atau mengurangi layanan.

Maskapai ini menangguhkan layanan dari Los Angeles dan Houston ke Bandara Narita Tokyo dari 8 Maret hingga 24 April dan Chicago dan dan Bandara Narita Tokyo dari 8 Maret hingga 27 Maret. Layanan ke Bandara Haneda Tokyo, yang diperkirakan akan memiliki rute baru dari sejumlah maskapai asing pada akhir Maret, tidak terpengaruh.

Penangguhan rute lain ke Asia dengan mengurangi frekuensi layanan atau penurunan pesawat berlaku hingga akhir Agustus termasuk Newark-Tokyo, Honolulu-Tokyo, San Francisco-Kansai, San Francisco-Singapura, San Francisco-Seoul, dan San Francisco-Taipei.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Bill Gates: Virus Corona Adalah Pandemi dan ‘Patogen Sekali dalam Seabad’, Ini Solusi yang Ditawarkannya!

Pasien Virus Corona Usia 80-an Punya Risiko Kematian Tertinggi, Inilah Angka Kematian Berdasarkan Kelompok Umur