in

Apple Siapkan Hadiah Rp14 Miliar Lebih Bagi Siapa Saja yang Bisa Membobol Keamanan iPhone

Program Apple ini dijadwalkan akan diluncurkan tahun depan.

CakapCakapCakap People! Siapa saja yang bisa membobol keamanan iPhone, Apple menyiapkan hadiah sebesar 1 juta dolar AS atau sekitar Rp14,2 miliar. Hadiah sangat menarik ini ditawarkan bagi para periset keamanan siber (cybersecurity) di seluruh dunia.

Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) ini bersedia memberikan hadiah tersebut untuk mendeteksi cacat dalam iPhone produksinya. Nilai ini adalah imbalan terbesar yang pernah ditawarkan oleh suatu perusahaan untuk membendung peretas.

Dalam konferensi keamanan tahunan di Las Vegas pada Kamis, 8 Agustus 2019, Apple mengatakan bakal membuka program ini untuk semua periset. Bukan hanya terhadap iPhone, program ini diperluas untuk mendeteksi Mac, Apple TV, Apple Watch, dan target lainnya.

Di dalam prosesnya, Apple mengambil langkah-langkah lain untuk mempermudah penelitian, termasuk memberikan iPhone khusus kepada periset untuk membantu menemukan cacat lebih dahulu daripada peretas.

“Ponsel khusus itu akan menonaktifkan beberapa fitur keamanan dan memungkinkan akses yang lebih dalam bagi para periset,” kata eksekutif keamanan Apple Ivan Krstic kepada Bloomberg, seperti dilansir dari laman BISNIS.

Berbagai hadiah menarik sudah disiapkan. Nah puncaknya, temuan yang dinilai paling signifikan akan mendapatkan imbalan senilai 1 juta dolar AS.  Nilai imbalan tertinggi Apple sebelumnya adalah 200 ribu dolar AS untuk laporan temuan cacat yang kemudian dapat diperbaiki dengan pembaruan perangkat lunak.

Program Apple ini dijadwalkan akan diluncurkan tahun depan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Bocoran Nissan Juke 2020, Terinspirasi dari Mobil Balap Rally Afrika Lho!

5 Makanan Sehari-hari Ini Justru Dilarang Konsumsi di Beberapa Negara, Apa Saja?