in ,

5 Makanan Sehari-hari Ini Justru Dilarang Konsumsi di Beberapa Negara, Apa Saja?

Siapa sangka ada beberapa makanan harian yang dilarang di negara lain

CakapCakap – Cakap People harus tahu jika ternyata beragam makanan yang biasa kita konsumsi sehari-hari, ada juga yang dilarang di sejumlah negara lho! Hal ini tentu bukan tanpa alasan, melainkan ada alasan tertentu hingga akhirnya pelarangan diberlakukan.

Lantas apa saja sih jenis makanan yang dimaksud ini? Simak yuk ulasan yang berikut ini!

1. Kecap Asin

Kecap asin via ngobrolin.id

Jenis bahan makanan yang pertama adalah kecap asin. Sekitar 82 persen dari kedelai yang ditanam biasanya melalui modifikasi secara genetik. Dan efek transgenik sendiri masih belum diketahui sepenuhnya. Beberapa negara tertentu seperti Rusia, Eropa dan Teluk persia melakukan pelarangan pada jenis bahan makanan ini. Apalagi, kecap juga bisa mengandung karsinogen serta etil karbamat yang berbahaya.

2. Keripik

Ilustrasi keripik kentang via grid.id

Selanjutnya adalah jenis makanan keripik. Keripik sendiri merupakan salah satu jenis camilan yang lezat dan cocok dijadikan teman menonton TV. Namun kamu harus tahu jika keripik kentang dan juga keripik yang memiliki kandungan olestra, dilarang di Eropa dan juga Kanada.

Suplemen yang satu ini dapat bisa menyebabkan gangguan pada perut serta dapat menyerap vitamin dan juga zat lainnya yang bermanfaat bagi tubuh.

3. Apel

Apel via alodokter.com

Ada juga apel yang dilarang di Eropa dimana jenis apel tersebut adalah apel yang mengandung DPA atau Diphenylamine. Di negara Eropa, DPA dianggap sebagai sesuatu yang berbahaya lantaran bisa berakibat pada penyakit kanker.

4. Ayam

Ilustrasi daging ayam via liputan6.com

Di beberapa negara seperti halnya Inggris dan juga Eropa, penjualan ayam yang berklorin telah dilarang sejak tahun 1997. Penggunaan klorin sendiri dipilih oleh sejumlah perusahaan supaya bakteri seperti halnya salmonella dapat hilang. Namun metode ini dianggap sebagai metode berbahaya bagi kesehatan di Eropa.

5. Sereal

Ilustrasi sereal via sahabatnestle.co.id

Oatmeal, sereal hingga jenis produk yang lain biasanya dianggap sebagai makanan yang sehat dan enak. Namun di Denmark, nyatanya konsumsi sereal dilarang. Menurut Denmark Venerinary and Food Administration, sereal memiliki kandungan beracun yang bisa memperburuk kesehatan hati dan juga ginjal pada anak-anak. Apalagi jika jenis makanan tersebut dikonsumsi secara teratur dalam jangka panjang.

Bagaimana menurutmu, Cakap People? Adakah jenis makanan di atas yang kamu gemari? Tapi ingat ya, saat kamu mengunjungi negara yang justru melarang makanan-makanan tersebut, maka stop untuk mengonsumsinya dulu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Apple Siapkan Hadiah Rp14 Miliar Lebih Bagi Siapa Saja yang Bisa Membobol Keamanan iPhone

WWE NXT USA

WWE NXT Resmi Debut Secara Global di USA Network