in

5 Trik Menghadapi Mantan Yang Tiba-Tiba Menghubungi Kita

Jangan panik dan drama deh!

CakapCakap –Yang namanya “MANTAN” artinya, ia sudah tidak memiliki hubungan apa-apa lagi dengan kita. Sehingga tidak heran apabila setelah itu, kita akan putus kontak (apapun itu jenis kontaknya) dengan dirinya.

Tapi, bagaimana kalau misalkan suatu hari, tanpa angin dan tanpa hujan, dirinya tiba-tiba menelpon atau men-SMS kita? Bagaimana cara menghadapinya tanpa merasa canggung dan tidak nyaman (walau pada dasarnya kita sudah merasa demikian)?

Well, langsung saja deh Cakap People simak kelima trik untuk menghadapinya berikut ini.

1. Tetap Kalem Dan Santai

mantan menghubungi kalem

Santai aja coy! via elitedaily

Memang sekali lagi kami katakan, akan terasa canggung dan bahkan tidak nyaman sendiri ketika mantan kekasih tanpa ada apa-apa, tiba-tiba menghubungi kita. Walau demikian, tetaplah ladeni dia dengan penuh ketenangan.

Positive thinking saja. Tidak usah kita langsung berpikir buruk atau lebih tepatnya disini “geer” bahwa ia akan mengajak kita balikan. Siapa tahu saja ia hanya merasa kangen dan ingin mengetahui keadaan kita sekarang seperti apa dan bagaimana.

Dan hal tersebut sangatlah lumrah. Karena sebagai yang pernah menjadi bagian hidup kita, tak mengherankan apabila kemudian ia ingin mengetahui keadaan kita sekarang. Lagipula ia memberikan perhatiannya ini sebatas sebagai sahabat saja.

TERKECUALI ia menanyakannya dengan nada atau gaya tulisan yang agak romantis ketika pacaran dulu, sekali lagi ladeni saja dengan kalem, antusias, dan penuh pikiran positif.

2. Tanyakan Keperluannya Menghubungi Kita

mantan menghubungi motif

Kenapa dia menghubungi kita ya? via bustle

Kami bukannya ingin mengajarkan Cakap People menjadi sosok pamrih atau ketus nan menyebalkan. Tapi, kalau kamu memang merasa ragu atau was-was dengan tujuan dari panggilan dadakannya ini, tidak ada salahnya sama sekali apabila kamu kemudian menanyakan niat / tujuan panggilan mendadaknya tersebut.

Tapi ingat! Menanyakannya juga jangan galak-galak. Bertanya saja dengan nada yang normal dan biasa-biasa saja. Kalau ia terdengar sedikit tersinggung, jelaskan saja ke dia kalau kita harus melakukan tindakan ini demi menghilangkan rasa geer dan fitnah. Intinya biar kita dan dia, sama-sama enak.

3. Anggap Saja Sebagai Teman Lama Yang Menghubungi Kita

mantan menghubungi sahabat

Anggap saja ngobrol lagi sama teman lama via thekitchn

Ya kami tahu bahwa mungkin hal ini sangat sulit. Namun faktanya, tindakan inilah yang sangat ampuh untuk membuat keadaan tidak terasa awkward. Sebisa mungkin anggap saja ia adalah teman lama kita yang sudah lama tidak bersua yang ingin kembali menjalin hubungan pertemanan (in-touch) dengan kita.

Sekali lagi memang, hal ini sangat sulit. Tapi apabila kamu sukses melakukannya Cakap People, maka kamu akan terlihat dewasa di matanya yang pada akhirnya, membuat dirinya menjadi baper dan menyesal sendiri.

4. Jangan Baper

Baper

Tidak usah baperan ya! via Male Indonesia

Ngomong-ngomong soal “baper”. Rasanya hal ini agak sulit untuk dihindari terlebih, ketika kita sedang berbincang kembali dengan mantan kita. Perasaan mengenang masa-masa indah dengannya, pasti akan langsung kembali menyelimuti diri kita.

Nah justru hal-hal seperti inilah yang kita harus hindari sehingga kita tidak terbawa perasaan yang alhasil, membawa kita menjadi makin awkward dan bahkan, menjadi lebih ribut (berantem) dengan dirinya.

Memang kenangan-kenangan bersamanya dulu sangat indah. Namun ingat! Di saat yang sama, kenangan-kenangan buruk pun pastinya juga ada bukan? Oleh karenanya sekali lagi, ketika kita meladeninya, jangan sampai kita terbawa perasaan oke?

5. Tak Usah Membicarakan Kenangan-Kenangan Lalu

nostalgia

Bicara yang umum-umum saja via youngisthan

Nah agar menghindari baper tersebut, oleh karenanya, sebisa mungkin kita hindari pembicaraan / diskusi yang berbau nostalgia kita dengan dia yang dulu-dulu. Percaya deh Cakap People. Kami juga pernah melakukan hal yang serupa.

Yang ada nantinya, kita dan dia akan terasa canggung dan baper. Oleh karenanya, bicarakan saja keadaan dia saat ini seperti apa dan bagaimana, keadaan orang tuanya, dan topik-topik lainnya yang biasa dibicarakan antara dua orang teman atau sahabat.

Kalaupun ujung-ujungnya membicarakan kenangan masa lalu, sebisa mungkin bawa percakapan dengan penuh canda tawa. Dengan cara ini, dijamin pembicaraan tidak akan terasa canggung sama sekali. Semoga hubungan kamu dengan mantan terus berjalan baik ya Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

pegulat wanita WWE tercantik terseksi

10 Pegulat Wanita WWE Tercantik Nan Terseksi Saat Ini

Sosok yang Dikagumi, Inilah 3 Temuan Berharga BJ Habibie Semasa Hidup