in ,

5 Tips Jitu Ini Akan Membantumu Temukan Makanan Halal Saat Liburan di Eropa

Tenang, ada banyak cara menemukan makanan halal di negeri minoritas muslim

CakapCakap – Bagi traveler muslim seringkali pikir-pikir dulu saat ingin berkunjung ke Benua Eropa. Hal ini dikarenakan mencari makanan halal tidak semudah saat Cakap People mencarinya di Indonesia yang memang memiliki mayoritas pemeluk agama Islam.

Meski demikian kamu tidak perlu khawatir, karena ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mendapatkan makanan halal saat berada di sana. Berikut ini deretan tips yang bisa kamu terapkan.

1. Pilih menu halal atau vegetarian di pesawat

Ilustrasi makanan di pesawat via magazine.job-like.com

Tips yang pertama adalah saat kamu berada di pesawat. Pada penerbangan, kamu bisa meminta untuk disediakan menu yang halal yang minta menu yang vegetarian saja. penerbangan biasanya menyediakan makanan apalagi yang jarak jauh.

2. Pahami kultur di Eropa

Pertunjukan via tkwsdmc.com

Kamu harus tahu jika di beberapa negara Eropa, memiliki populasi muslim yang cukup besar. Dengan demikian, mencari toko halal tentu bukan menjadi kendala. Sementara di beberapa negara bagian yang lainnya, penduduk muslimnya sedikit sehingga mencari toko yang halal tentu memiliki tantangan tersendiri. Inilah kenapa, ada baiknya jika anda mencari tahu terlebih dulu mengenai negara yang dituju.

3. Manfaatkan aplikasi penunjuk restoran halal

Ilustrasi foto makanan via tribunnews.com

Kamu bisa langsung menuju ke restoran yang memiliki label halal di sana. Sekarang ini tak sedikit restoran di kawasan Eropa yang menjual makanan halal lho! Kamu bisa memanfaatkan mesin pencarian Google untuk mendapatkan toko halal tersebut.

4. Menjadi vegetarian terlebih dulu

Menu vegetarian via bisniswisata.com

Makanan halal bukan hanya bahan bakunya saja. Namun proses pembuatan masakan tersebut juga ikut andil di dalamnya. Siapa tahu jika kamu makan ayam yang ternyata proses penyembelihannya tanpa menyebut nama Allah. Dengan demikian, akan lebih baik jika kamu menjadi seorang vegetarian terlebih dulu saat berada di sana.

5. Menuju ke toko bahan makanan halal

Toko makanan halal via ijtihad.net

Tips yang selanjutnya adalah dengan berburu bahan makanan halal. Toko-toko tersebut biasanya dimiliki oleh mereka yang merupakan imigran muslim yang berasal dari Asia, Afrika, dan Timur Tengah.

Selain tips di atas, Cakap People juga bisa mendapatkan makanan halal dengan mengecek labelnya langsung di kemasan. Meski berada di negara yang minoritas muslim pun, kamu tetap bisa mendapatkan makanan halal dengan beragam cara.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Rambut Kering dan Sulit Diatur? Begini Cara Mengatasinya!

Wow, Zlatan Ibrahimovic Menjadi Pemain dengan Bayaran Tertinggi di MLS!