in

10 Game PS2 Keren Yang Membuat Kita Tidak Rela Untuk Menjual Console-nya

Pasti kalau ingat game-game ini, gak bakalan tega deh untuk jual console-nya!

CakapCakap – Kami mau kepo nih Cakap People. Berapa banyak dari Cakap People yang masih memiliki console Playstation 2 dengan utuh (baca: masih berfungsi)? Kalau memang masih ada, BAGUS BANGET!

Dan kami anjurkan jangan dijual kalau memang tidak terpaksa banget. Pasalnya seperti kita ketahui, console game terlaris sepanjang masa ini, memiliki pustaka game yang keren-keren banget. Bahkan lebih keren dari si “kakak”, Playstation 1. Namun dari semuanya, berikut adalah 10 diantaranya yang keren banget.

10. Amplitude (2003)

Amplitude via YouTube / Higher Plain Games

Jauh sebelum memproduksi game simulasi musik sejuta umat, Guitar Hero, developer game, Harmonix, merilis game musik mixing yang berjudul Frequency (2001) dan sekuelnya ini.

Pada dasarnya konsep gameplay kedua game-nya terutama Amplitude hampir serupa seperti Guitar Hero. Kita harus “menembak” balok-balok berbeda warna agar bisa in-tune dengan lagu yang sedang dimainkan.

Bisa dikatakan kalau Guitar Hero adalah membuat kita serasa seperti pemain gitar, maka Amplitude membuat kita serasa seperti DJ yang jago mixing. Bagi kamu yang suka nix-mix lagu, game ini wajib banget deh untuk dimiliki.

9. Star Wars Battlefront Series (2004, 2005)

Star Wars Battlefront via YouTube / mitu123copper

Mau mengambil latar kisah atau konsep gameplay apapun, yang jelas apabila game itu merupakan game dari franchise film opera luar angkasa hit Star Wars, dijamin game-nya akan keren banget.

Termasuk tentunya shooting-strategy ini. Bisa memainkan kalau tidak pasukan Rebel Alliance atau kekaisaran, kita dituntut untuk mengatur strategi dengan sebaik-baiknya agar kita tidak kehilangan kompi kita terlebih dahulu.

Mungkin bagi yang pertama kali memainkan, akan merasa malas atau tidak suka. Tapi apabila dimainkan lagi dan lagi, dijamin membuat kita makin ketagihan.

8. Gran Turismo 4 (2004)

Gran Turismo 4 via YouTube / xTimelessGaming

Sama seperti di PS 1, PS 2 juga hanya memiliki 2 rilisan game mobil simulasi balap hit, Gran Turismo. Spesifiknya, Gran Turismo 3: A-Spec (2001) dan Gran Turismo 4 yang dirilis 3 tahun kemudian.

Namun tidak seperti Gran Turismo (1997) dan Gran Turismo 2 (1999) yang sama-sama keren, sayangnya kekerenan yang setara tidak tampak di game ketiga dan keempatnya ini. Alias, game keempatnya inilah yang jauh lebih keren daripada A-Spec.

Selain memiliki lap-lap yang jauh lebih keren dan simpel, GT 4 pada dasarnya bagaikan kembali ke konsep kesimpelan yang dimiliki oleh game keduanya dulu. Intinya game ini keren banget.

 7. Bully (2006)

Bully via YouTube / Game Master

Walau kerap kontroversial, namun tak dipungkiri kalau developer game Rockstar, kerap memberikan kita game-game yang sangat disukai oleh hampir seluruh gamer di dunia. Selain franchise Grand Theft Auto (GTA), adalah game action-adventure si tukang bully di sekolah inilah yang sukses menjadi favorit seluruh gamers hingga detik ini.

Tentunya hal ini tidak hanya dikarenakan konsepnya yang konyol, namun juga dikarenakan gameplay-nya yang sangat adiktif nan membuat lupa waktu.

6. WWE Smackdown! Here Comes The Pain (2003)

WWE Smackdown! Here Comes the Pain via YouTube / xTimelessGaming

Walau game WWE Smackdown PS 2 sebelumnya, Shut Your Mouth! (2002) sukses memberikan kesegaran bagi franchise game-nya, namun adalah Here Comes the Pain yang sukses menyempurnakannya.

Saking sempurananya, game ini kerap dianggap sebagai game WWE terbaik setelah si klasik, WWF No Mercy yang dirilis di tahun 2000 di console Nintendo 64.

5. Devil May Cry 2 (2003)

Devil May Cry 2 via Foodperson

Walau game pertamanya yang dirilis di tahun 2001 keren, namun sekuelnya inilah yang jauh lebih asyik untuk dimainkan.

Tidak hanya tampilan grafisnya yang semakin halus dan keren, fitur-fitur yang terdapat di sekuelnya ini juga jauh lebih banyak dan canggih banget. Belum lagi storyline-nya yang juga jauh lebih kompleks dari sebelumnya.

4. Guitar Hero (2005)

Guitar Hero 1 via YouTube / guitarheroROXS

Semua rilisan game simulasi gitar Rock ini memang keren banget. Namun alasan mengapa kami menganggap game orisinilnya yang paling keren dan tak terlupakan hingga detik ini, adalah dikarenakan faktor daftar lagu-lagunya yang enak-enak banget.

3. Hitman: Blood Money (2006)

Hitman: blood Money via YouTube / Wilzyy

Yap dari seluruh rilisan game stealth si agen botak 47 ini (baik yang dirilis di PS2 atau tidak), tak dipungkiri adalah Blood Money yang masih dibicarakan hingga detik ini. Padahal ketika tulisan ini diturunkan, sudah 13 tahun. 13 TAHUN! Semenjak perilisan game-nya.

Namun tidak heran. Karena Hitman: Blood Money memang memiliki gameplay dan levellevel yang keren dan memorable banget. Terlebih credit ending-nya yang sangat “menipu” itu.

2. Resident Evil 4 (2005)

Resident Evil 4 via YouTube / Gamer Max Channel

Pasca perilisan Resident Evil 2 (1998) dan Resident Evil 3: Nemesis (1999), banyak dari kita yang merasa skeptis kalau game keempatnya yang dibintangi oleh jagoan RE 2, Leon Kennedy ini akan sesukses seperti kedua seri RE ikonik tersebut.

Pasalnya sudah 6 tahun lamanya fans benar-benar mendapatkan game RE yang sangat keren. Namun ketika akhirnya dirilis, RE 4, langsung dianggap menjadi game RE terbaik di sepanjang sejarah franchise-nya.

1. Metal Gear Solid 3: Snake Eater (2004)

Metal Gear Solid 3: Snake Eater via YouTube / SourceSpy91

Yap. Sama hal-nya seperti di daftar game keren Playstation 1, lagi-lagi game mata-mata aksi hit, Metal Gear Solid menempati posisi puncak di daftar game terkeren di console PS.

Walau Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty (2001) adalah sekuel Metal Gear Solid (1998) yang keren dan solid banget, tapi adalah Snake Eater yang sukses mencuri perhatian seluruh pemain.

Hal ini dikarenakan konsep stealth dan interaktif realita terhadap pemainnya ditingkatkan dengan lebih gokil lagi. Salah satu contohnya adalah dengan mengatur ulang keseluruhan waktu (tanggal, bulan, dan jam) untuk bisa mengalahkan salah satu bos yang sangat menyebalkan, The End.

Itulah tadi 10 game PS2 keren yang dijamin membuat kita tidak rela untuk menjual console PS2 milik kita. Bagaimana, apakah kamu telah memainkan salah satu atau mungkin 10 game kerennya ini?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Daniel Bryan Bray Wyatt The Fiend Survivor Series

Daniel Bryan Bukan Lawan Bray Wyatt Yang Direncakan di Survivor Series 2019

Berikut Cara Bikin Masker Beras Sesuai dengan Manfaatnya!