in

Yuk Kenali Beberapa Jenis Buah yang Tak Baik Diolah Jadi Jus Berikut Ini!

CakapCakap – Buah-buahan merupakan salah satu makanan sehat yang wajib dikonsumsi oleh hampir semua orang. Sebab seperti yang Cakap People ketahui jika di dalam buah tersedia aneka nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu dari buah pula kita juga akan mendapatkan aneka kebaikan.

Biasanya kamu lebih suka mengonsumsi buah dengan cara diolah jadi jus atau disantap secara langsung? Tetapi perlu kamu ketahui jika ternyata tak semua buah baik diolah jadi jus. Sebab sejatinya buah yang diolah menjadi jus akan terpapar oleh juicer, yang mana dapat menghilangkan kandungan serat di dalamnya. Nah, berikut ini beberapa jenis buah yang tak baik jika diolah dalam bentuk jus!

1. Nanas

Pesona jus nanas via Hellosehat.com

Siapa yang gemar mengonsumsi jus nanas? Tak bisa dipungkiri jika jus nanas menyimpan sensasi rasa segar yang menggoda. Bahkan buah yang identik dengan warna kuning ini termasuk sumber serat serta vitamin. Tetapi jika kamu mengolah nanas menjadi jus dengan memakai bantuan dari juicer maka semua manfaat tersebut bisa jadi hilang. Buruknya yang tersisa hanyalah zat gula. Tentunya ini akan memicu lonjakan gula darah serta insulin.

2. Pir

Terdapat kandungan gula alami dalam buah via Abisnis.com

Sebenarnya tak semua orang dianjurkan untuk menghindari konsumsi jus buah pir. Tetapi bila kamu termasuk salah satu orang yang cukup sensitif dengan gula buah atau fruktosa maka sebaiknya hindari ya! Sebab di dalam pir terdapat kandungan sorbitol,  di mana bentuknya gula yang susah untuk dicerna. Walau demikian namun kandungan tersebut juga bisa melancarkan proses buang air besar. Sehingga tak heran jika banyak orang yang mengalami sembelit memilih jus pir sebagai penyelesai masalah.

3. Apel

Bahaya biji buah apel via Lifestyle.okezone.com

Buah yang satu ini dipercaya punya kandungan serat yang cukup berlimpah. Bagi beberapa yang bosan dengan konsumsi buah apel secara langsung umumnya akan mengolahnya dengan cara dibuat jadi jus. Sebenarnya kamu bisa saja mengolah apel menjadi jus. Hanya saja kamu wajib memastikan jika bijinya benar-benar ikut terbuang dan tak masuk ke dalam blender. Mengapa? Sebab menurut Nustrisionis yang sudah tersertifikasi yang bernama Neda Varbanova menuturkan jika biji apel punya kandungan amygdalin yang bisa berubah jadi racun kala ikut di metabolisme dalam sistem pencernaan.

Itu dia beberapa jenis buah yang sebaiknya kamu konsumsi secara langsung tanpa dikemas dalam bentuk jus Cakap People. Selain itu, alpukat juga termasuk jenis buah yang sebaiknya dijadikan jus tanpa memakai juicer melainkan menggunakan blender biasa. Sebab dengan cara tersebut maka sari-sari dalam alpukat masih bisa dikonsumsi.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Pasangan Ini Ternak Lebah untuk Pengobatan Alternatif, Bikin Ngeri!

Miliarder Jack Ma Paksa Karyawan Bekerja 12 Jam Sehari