in

Wow! Instagram Akan Rilis Fitur Direct Message Via Website

CakapCakap – Lelah membalas pesan Instagram harus membuka aplikasi? Bersenang-senanglah karena Instagram sedang menguji coba sebuah fitur untuk membalas pesan DM pada versi website.

Dilansir dari TechCrunch, saat ini Instagram tengah menguji fitur DM melalui versi web yang memungkinkan para penggunanya untuk mengirimkan pesan tanpa harus repot-repot membuka aplikasi Instagram.

Jadi, jika fitur ini rilis maka diharapkan penggunanya akan lebih sering berkirim pesan melalui fitur DM yang dimiliki oleh Instagram. Fitur DM versi website ini rencananya akan dirilis pada dekstop atau laptop PC dan MAC, browser Android dan iPhone.

Fitur DM pada versi web menjadi salah satu fitur yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggunanya. Instagram DM dalam versi web dapat dijadikan sebuah alternatif fitur SMS (social media services) yang lebih lengkap daripada hanya melihat konten foto dan video saja.

DM dapat mendorong keterlibatan yang besar sehingga menarik orang kembali ke suatu aplikasi dengan mengirimkan banyak pesan di dalamnya.

DM Instagram via Techcrunch
https://techcrunch.com/wp-content/uploads/2019/02/Instagram-Direct-Messaging-Web.jpg?resize=680,474

Fitur ini bisa dibilang sebagai salah satu strategi Instagram untuk selalu menggunakan aplikasi mereka. Mengingat fitur obrolan Facebook sendiri dimulai pada web sebelum akhirnya merilis aplikasi Messenger sendiri.

Sedangkan WhatsApp merilis versi web-nya pada tahun 2015 dan versi dekstok pada tahun 2016. Jadi masuk akal jika Instagram DM juga akan membuat fitur yang sama.

Instagram DM via Techcrunch
https://techcrunch.com/wp-content/uploads/2019/02/Instagram-Direct-On-Desktop.jpg?resize=680,235

Reverse-Engineering Celuler Specialist, Jane Manchun membagikan beberapa hasil pengujian mengenai fitur satu ini. Walaupun belum tersedia secara publik, fitur ini sudah diujicobakan ke beberapa pengguna yang potensial. Uji coba ini dilakukan untuk mengidentifikasi bug agar lebih cepat.

Pada desain terbarunya saat ini, pengguna dapat mengakses DM versi website melalui profil pengguna. Jika fitur ini populer, kemungkinan besar Facebook akan membuat aplikasi perpesanan Instagram sendiri sama seperti Facebook Messenger. Instagram sendiri telah mencoba untuk mengembangkan fitur ini sejak tahun lalu walaupun belum begitu populer.

Diharapkan, kedepannya Instagram juga memungkinkan para penggunanya untuk mem-posting Story melalui versi website. Karena hingga kini, para pengguna hanya dapat menjelajahi feed, memberikan komentar, serta beberapa fitur lainnya yang jarang digunakan.

Setelah menjiplak Snapchat Stories untuk membuat Instagram Stories, aplikasi milik Facebook tersebut mulai menurunkan laju penggunaan aplikasi Snapchat. Hal tersebut membuat Snapchat kalang kabut dan mulai menyusun strategi baru dalam mengolah pesan premium.

Tahun lalu Instagram juga menciptakan IGTV yang bersaing dengan Snapchat Discover. Nah, sekarang dengan pengembangan DM versi web, tampaknya Instagram siap menantang Snapchat dalam fitur perpesanan.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Salah Fokus! Selain Visi Misi, Ternyata Hal Inilah Yang Jadi Perhatian Masyarakat dari Debat Capres

Ternyata 4 Zodiak Ini Paling Suka Olahraga, Pantas Punya Tubuh Bugar!