in

Wow, Awal Tahun 2019 Perusahaan Ini Menduduki Posisi Terkaya di Dunia!

CakapCakap – Dengan banyaknya inovasi yang dilakukan oleh Microsoft, akhir tahun 2018 kemarin perusahaan ini menyandang gelar sebagai perusahaan publik terkaya di dunia lho Cakap People. Perusahaan terkaya di dunia diukur memiliki nilai valuasi yang melampaui perusahaan lainnya.

Prestasi ini tentunya begitu sangat membanggakan Microsoft, karena tahun 2018 ini mereka kembali menorehkan prestasi ini lagi, setelah sebelumnya direbut oleh perusahaan teknologi lainnya. Pada Desember 2018, Microsoft memiliki angka valuasi sebesar 780 miliar dolar AS.

Laba Apple menurun dan dilengserkan Microsoft via https://macpoin.com/wp-content/uploads/2018/08/Screen-Shot-2018-08-27-at-10.40.41-AM.jpg

Nilai Valuasi Microsoft yang mencapai USD 780 M ini bukanlah yang tertinggi, karena nilainya menurun jika dibandingkan bulan sebelumnya. Meskipun menurun, angka tersebut tidak melengserkan Microsoft yang sudah bertengger di peringkat pertama, tepat diatas Apple. Perusahaan raksasa lainnya yang merajai kekayaan global setelah Microsoft dan Apple adalah Amazon. Jika Microsoft memiliki valuasi sebesar USD 780 M, Apple memiliki angka valuasi USD 748,5 M, dan Amazon berada pada USD 734 M.

Naik turunnya nilai valuasi ini dipengaruhi oleh pergerakan harga saham. Selain itu, penjualan produk dari masing-masing merek juga mempengaruhinya. Sebelum Microsoft berjaya, Apple dan Amazon sudah pernah menduduki peringkat atas dengan angka valuasi mencapai USD 1 Triliun. Namun kondisi ini menurun karena keduanya mengalami masa sulit dalam hal penjualan.

Di akhir tahun 2018, Apple mengalami penurunan penjualan sebesar 32%, sementara Amazon turun sebesar 27%. Dari sisi penjualan produk Apple sendiri, nilai kapitalisasi pasar menyusut sebesar USD 300 M, karena penjualan produk yang tidak sukses.

Microsoft jadi perusahaan terkaya di dunia via https://2.bp.blogspot.com/-PDjZIAna3q0/XAGPadQXDxI/AAAAAAAAAWg/MOvD-5BHboUa8BTkdS_-dLRutZbLEsLvgCLcBGAs/s1600/microsoft.jpg

Sebaliknya di sisi Microsoft, Cakap People sendiri menyadari bahwa produk Microsoft sedang banyak diminati di kalangan masyarakat. Baik itu perorangan ataupun korporasi, produk Microsoft masuk dalam sendi kehidupan. Akhir-akhir ini, layanan cloud Azure dan Office 365 terbukti sedang menjamur dan berkembang pesat.

Alhasil pada November 2018 lalu, untuk pertama kalinya  setelah 8 tahun, akhirnya Microsoft menyalip posisi Apple sebagai perusahaan terkaya di dunia. Nilai saham Microsoft mengalami peningkatan dalam waktu-waktu ini. Kunci terbesar yang diolah oleh Microsoft saat ini adalah arah pasar yang diarahkan ke layanan cloud.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Kekuatan Mengerikan di Balik “Awan Tsunami” Langit Makassar

Cara Rahasia Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Pakai Concealer, Mau Tahu?