in ,

Wajib Diketahui! Ternyata Ini Rahasia Hidup Lebih Sehat

CakapCakap – Semua orang tentu menginginkan bisa hidup lebih sehat. Cakap People sendiri tentu juga punya keinginan yang sama, hidup sehat sehingga dapat menjalani semua aktivitas sehari-hari dengan lancar. Namun sayangnya, tidak semua orang bisa memiliki kesehatan yang baik. Ada orang-orang yang terpaksa hidup dengan penyakit-penyakit tertentu, sehingga punya keterbatasan dalam melakukan aktivitasnya. Kondisi ini tentu saja sangat tak nyaman dan tidak diinginkan oleh siapapun.

Banyak bergerak dan melakukan aktivitas fisik menjadi rahasia sederhana untuk hidup lebih sehat. Via okezone.com

Nah, untuk mendapatkan hidup yang lebih sehat, ternyata rahasianya sangat sederhana dan mudah dilakukan. Kodrat manusia yang harus banyak bergerak menjadi kunci menjalani pola hidup sehat. Menurut Chrisny Carol, salah seorang praktisi weight loss, seperti dimuat di laman Okezone.com, dengan rajin bergerak dan beraktivitas fisik secara rutin setiap hari, tubuh pun bisa menjadi lebih fit, berat badan akan ideal, tampak awet muda, serta menurunkan risiko terserang penyakit berbahaya.

“Sesimpel itu apabila ingin sehat, harus banyak bergerak. Nenek moyang kita saja cari makan dengan berburu ke hutan, tidak seperti sekarang yang bisa mudah pesan makan lewat aplikasi online,” kata wanita yang juga berprofesi sebagai personal trainer itu. Chrisny mengatakan tidak sulit mengadopsi gaya hidup sehat. Hidup sehat adalah makan teratur, tidur cukup, tidak begadang dan aktif bergerak. Ingat selalu bahwa sebagai manusia bergerak menjadi sebuah kewajiban agar tubuh tetap bugar dan tak mudah sakit. Sedang terkait pola makan, tentu harus memenuhi pedoman gizi yang seimbang.

Gaya hidup sehat juga perlu mempertimbangkan makanan dengan gizi yang seimbang. Via alodokter.com

Namun faktanya, sebanyak 26,1 persen penduduk Indonesia rupanya masih tergolong memiliki gaya hidup kurang beraktivitas fisik, menurut data riset kesehatan dasar (Riskesdas) 2013 seperti dimuat laman Tempo.co. Oleh karena itu, penting mendorong masyarakat untuk beraktivitas fisik minimal 30 menit per hari. Menurut Andi Kurniawan, dokter spesialis kedokteran olahraga, aktivitas 30 menit sehari atau 150 menit per minggu dapat menurunkan risiko berbagai macam penyakit menular.

“Banyak peneliti telah membuktikan. Hal ini berpengaruh erat pada tingkat kebugaran, status berat badan, kesehatan tulang, dan kesehatan saraf,” ungkapnya. Nah, rajin bergerak ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Hubungan Terasa Menyenangkan di Masa-masa Awal, Apa Alasannya?

Otot yang Kuat Ternyata Jadi Rahasia Baru untuk Panjang Umur