in ,

Wah! Harga Mobil Bekas Land Rover Bisa Lebih Mahal 30% dari Mobil Baru

Range Rover Evoque generasi pertama juga dijual dengan harga tak jauh berbeda dari generasi terbaru

CakapCakap – Berbagai model mobil baru terus berdatangan meramaikan pasar otomotif Indonesia, termasuk pada tahun 2019 ini. Cakap People para pecinta otomotif pun pasti mengikuti kehadiran mobil-mobil andalan dari berbagai merek pabrikan dunia tersebut. Meski begitu, pasar mobil bekas tentu saja juga masih tetap ramai dengan kelompok konsumen yang berbeda. Bahkan, tidak sedikit mobil bekas yang dihargai dengan harga tinggi, layaknya mobil-mobil baru yang semakin banyak.

Ada mobil bekas Land Rover Defender yang dijual dengan harga 30% lebih mahal dari harga model barunya di Indonesia. Via motor1.com

Menariknya, jajaran mobil bekas dari merek Range Rover diklaim ternyata unya harga yang cukup tinggi, bahkan malah bisa lebih mahal dari mobil barunya, seperti dilaporkan oleh laman Detik.com. Brand Director Jaguar Land Rover Indonesia, Jentri Izhar mengaku bahwa dirinya sendiri yang suatu ketika pernah menemukan harga mobil bekas dari brand-nya tersebut malah mengalami kenaikan harga saat dijual kembali. Mobil yang dimaksudnya adalah mobil jenis SUV Land Rover Defender.

“Nilai jual Range Rover cukup terjaga dibandingkan dengan mobil pada umumnya, bahkan untuk Defender ada apresiasi. Jadi ada satu kasus bisa apresiasi harga sampai 30 persen dari harga belinya. Jadi investment, satu-satunya mobil yang kalau beli investasi,” cerita Jentri belum lama ini. Padahal, yang namanya mobil bekas tentu saja ada depresiasi harga dari harga pertama saat pembelian baru. Namun, ternyata fenomena itu tidak berlaku sepenuhnya bagi mobil Range Rover di pasar Indonesia.

Mobil generasi pertama Range Rover Evoque juga masih dijual dengan harga tak jauh berbeda dari generasi terbarunya di Indonesia. Via express.co.uk

Contoh lainnya, mobil crossover premium Range Rover Evoque. Jaguar Land Rover Indonesia sendiri ternyata masih berani membanderol generasi pertama mobil subcompact tersebut dengan harga yang hampir sama dengan model terbarunya saat ini. Mobil Range Rover Evoque generasi pertama yang mulai diproduksi pada tahun 2011 silam, saat ini dijual dengan harga Rp 1,65 miliar di pasar dalam negeri, di mana hanya tersisa beberapa unit saja dan pemesanannya pun kini sudah ditutup.

Sedangkan Range Rover Evoque generasi terbaru dengan perubahan total dibanderol dengan harga hanya Rp 1,7 miliar. “Yang lama masih dijual Rp 1,65 miliar off the road. Sekarang yang baru Rp 1,7 miliar off the road. Stok lama tinggal beberapa, segelintir, pemesanan sudah tidak bisa lagi,” pungkas Jentri. Nah, ada Cakap People yang tertarik untuk memilikinya?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Sulit Tidur Karena Terlalu Lelah? Ini Caranya Mengatasi!

becky lynch seth rollins WWE bertunangan

Seth Rollins Dan Becky Lynch Resmi Bertunangan