in ,

Virus Corona: Pasien Bertambah, Wuhan Bangun Rumah Sakit Baru Kapasitas 1.000 Tempat Tidur dalam Waktu Lima Hari

Rumah sakit di Wuhan dilanda krisis, dengan ratusan pasien datang setiap hari untuk dilakukan pemeriksaan.

CakapCakapCakap People! Rumah sakit baru sedang dibangun dari awal di Wuhan, China, yang kehabisan tempat tidur untuk pasien virus corona dan persediaan untuk tenaga medis, termasuk masker dan pakaian pelindung

Dilansir dari Mirror, Sabtu, 25 Januari 2020, ratusan pekerja berlomba untuk menyelesaikan pembangunan rumah sakit  dengan kapasitas 1.000 tempat tidur baru hanya dalam waktu lima hari di kota Wuhan, China, di mana wabah virus corona ini dimulai.

Rumah sakit di Wuhan dilanda krisis, dengan ratusan pasien datang setiap hari untuk dilakukan pemeriksaan.

Dilaporkan, setidaknya 26 orang telah meninggal dunia akibat virus sejauh ini dan lebih dari 800 orang lainnya telah terinfeksi, demikian menurut data resmi China. Jumlah korban diperkirakan bisa jauh lebih tinggi.

Beberapa rumah sakit kehabisan tempat tidur — memaksa mereka mendirikan tenda di tempat parkir untuk merawat pasien baru — dan sebagian besar kehabisan persediaan, termasuk masker, kacamata dan pakaian, saat petugas medis berlarian.

Sebuah video yang diposting di media sosial di China diduga menunjukkan petugas medis dan pasien berjalan di sekitar tiga mayat di lantai rumah sakit yang berjuang untuk mengatasi krisis virus corona ini.

Seorang pria keluar dari Wuhan Medical Cantre | Foto: AFP

Wabah virus corona itu dimulai akhir bulan lalu di Wuhan, sebuah kota berpenduduk 11 juta orang, dan diyakini berasal dari pasar yang menjual hewan hidup, termasuk satwa liar ilegal, dan makanan laut.

Beberapa ahli percaya bahwa virus itu mungkin telah ditularkan dari ular ke manusia, dan ular itu mungkin telah terinfeksi oleh kelelawar.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini loh Deretan Makanan yang Wajib Dikonsumsi Bagi Pemilik Usia di Atas 40 Tahun!

Punya Sifat Tegas, 3 Zodiak Ini Kompeten Jadi Bos! Termasuk Kamu?