in

Viral! Kini Pak Eko Dijadikan Game Smartphone

CakapCakap – Cakap People yang mengikuti perkembangan media daring beberapa waktu belakangan ini pasti sempat mendengar sosok Pak Eko, polisi yang mampu melempar berbagai benda mengenai sasarannya. Apalagi teriakan “Masuk Pak Eko!” yang juga jadi bahan perbincangan warganet.

AKP Eko Hari Cahyono memiliki kemampuan melempar benda yang tepat mengenai sasaran. Dalam video yang sempat viral, Pak Eko memamerkan kemampuannya di depan anak-anak yang disambut dengan riuh penuh kebanggaan. Ternyata sosok Pak Eko dengan keahliannya ini direspon oleh pembuat game mobile lokal, Gambir Game Studio.

Tampilan game Masuk Pak Eko! via https://www.kincir.com/game/mobile-game/game-masuk-pak-eko

Game yang menampilkan sosok Pak Eko ini memiliki gameplay yang sederhana dan sesuai dengan aksi viralnya. Cakap People yang memainkan game ini harus melempar obeng agar mengenai obyek di depannya seperti kayu atau tomat busuk. Tapi pemain akan gagal ketika mengenai obeng yang sudah terlebih dahulu tertancap di target. Game yang diberi judul “Masuk Pak Eko” ini sudah bisa diunduh oleh pengguna Android di Google Play Store secara gratis.

Aksi viral dari Pak Eko ini disambut oleh pengembang game lokal sebagai ide untuk membuat game terbaru karena memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat dan secara cepat bisa langsung dimainkan, Peraturan game yang dibuat sangat sederhana, para pemain akan diberikan tantangan dengan menggunakan obeng untuk dilemparkan ke papan sasaran. Semakin naik levelnya, maka pilihan benda untuk dilemparkan pun semakin beragam dan jumlah lemparan yang harus diselesaikan.

Pilihan senjata di game “Masuk Pak Eko!” via https://www.kincir.com/game/mobile-game/game-masuk-pak-eko

Gambir Studio mencoba untuk menghibur masyarakat pecinta game dengan menggaet konten lokal Indonesia yang sedang viral melalui game aplikasi. Pastinya sesuatu yang viral telah mendapatkan perhatian dan dianggap menarik untuk diangkat, layaknya apa yang dilakukan Pak Eko lewat video Instagramnya.

Jangan khawatir dengan lisensi dari game ini karena pihak pengembang telah meminta ijin kepada Pak Eko langsung untuk dibuat seri game aplikasinya. Jadi Pak Eko mengetahui tentang adanya game ini dan sangat senang karena menjadi inspirasi kreator lokal untuk berkembang. Satu hal yang dikritis oleh Pak Eko adalah, rokok yang dihisapnya agar diganti dengan permen lollipop agar lebih ramah anak dan bisa dimainkan oleh semua umur. Nah, Cakap People sudah mencoba keseruan game-nya belum nih? [ED/ YN]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Camilan Asli Makassar Ini Buat Kamu Susah Move On!

Keren! Nasi Goreng Sukses Jadi Menu Populer Atlet Asian Games 2018