in

Trik Pakai Lipstik Ketika Bibir dalam Kondisi Pecah-pecah!

CakapCakap – Masalah bibir pecah-pecah merupakan salah satu hal yang cukup buruk bagi wanita. Sebab permasalahan ini terkadang menimbulkan rasa kurang percaya diri. Bahkan penampilan pun bisa terpengaruh. Apalagi ketika Cakap People memakai make up berupa lipstik. Tentu saja dengan kondisi bibir yang demikian bisa menimbulkan tampilan lipstik kurang maksimal. Buruknya lagi lipstik tak akan bisa menempel pada bibir.

Umumnya bibir pecah-pecah dipengaruhi oleh cuaca yang berubah-ubah. Nah, pasti kamu bingung bukan bagaimana cara memakai lipstik dalam kondisi bibir pecah-pecah? Maka tak perlu khawatir! Sebab kamu bisa mendapatkan caranya di ulasan berikut ini, coba simak yuk untuk mendapatkan petunjuk lengkapnya.

1. Moisturise

Gunakan lip balm via Meramuda.com

Apabila bibir sedang dalam kondisi pecah-pecah, maka sebaiknya jangan terlalu terburu-buru langsung mengaplikasikan lipstik. Sebelum pakai lipstik, akan lebih baik apabila kamu menggosok minyak kelapa di area bibir. Selain minyak kelapa, kamu juga dapat mengandalkan bantuan dari lip balm. Kemudian gosok bibir memakai primer wajah biasa maupun primer khusus untuk bibir. Tujuannya guna menjadikan bibir lebih halus serta mengeluarkan warna lipstik supaya lebih maksimal hasilnya.

2. Color pop

 

Pakai ombre lips via Journal.sociolla.com

Tak ada salahnya jika kamu menggunakan cara yang satu ini. Pertama kamu harus mengoleskan lipstik apabila menggunakan formula matte cair. Kemudian buat berupa garis besar di bibir. Lantas pakai lipstik dengan warna yang kamu kehendaki. Selanjutnya untuk lapis kedua pakailah lipstik dengan rona yang jauh lebih dalam.

3. Exfoliate

Pengelupasan bibir secara alami via Spiceee.net

Apa itu exfoliate? Merupakan pengelupasan kulit. Jadi dengan kata lain kamu harus melakukan tahap ini supaya bibir kembali lembut. Cara ini bisa kamu lakukan di rumah dengan mudah. Mula-mula siapkan satu sendok gula atau kopi bubuk. Kemudian campurkan dengan ½ sendok makan minyak kelapa. Apabila sudah tercampur merata maka aplikasikan di bibir, lalu gosok dengan perlahan. Selanjutnya kamu bisa membersihkannya menggunakan air hangat serta handuk.

Cukup mudah untuk dilakukan bukan Cakap People? Berbekal cara-cara di atas maka tampilan bibir akan lebih maksimal saat terbungkus lipstik meskipun sedang dalam kondisi pecah-pecah. Guna menghindari bibir pecah-pecah kamu bisa merawat bibir dengan pemakaian lip balm. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Wah! “Avengers: Endgame” Bakal Jadi Film Marvel Berdurasi Terlama

Inilah Daftar Tarif MRT Jakarta yang Harus Kamu Tahu