in

Ingin Lipstik Lebih Tahan Lama Saat Dipakai? Berikut Caranya!

CakapCakap – Lipstik merupakan salah satu bagian dari make up yang sangat berarti bagi para wanita. Sebab, kehadiran dari lipstik bisa menghidupkan wajah seseorang. Tentunya riasan wajah akan tampak pucat dan tak berwarna jika tidak mengenakan lipstik. Benarkan Cakap People? Namun, pemakaian lipstik yang cepat hilang atau pudar terkadang malah menyulitkan.

Hal ini dikarenakan kamu harus sering melakukan touch up supaya warna lisptik kembali segar. Maklum saja, pemakaian lipstik digunakan di bibir. Di mana bibir merupakan pintu masuk makanan serta minuman. Sehingga tak heran jika lipstik bisa jadi cepat pudar. Namun, 4 cara berikut ini akan membuat pemakaian lipstik kamu lebih tahan lama. Sehingga tak perlu touch up berkali-kali. Berikut cara yang bisa kamu coba!

1. Manfaatkan lip liner

Lip liner bisa memperjelas bentuk bibir via Beautynesia.id

Penggunaan lip liner bisa lebih menonjolkan bentuk bibir. Bahkan, warna lipstik pun akan jadi lebih rapi. Lip liner juga akan membantu lipstik lebih tahan lama loh!

2. Pakai foundation serta lip balm

Gunakan lip balm agar bibir jadi lembab via Ceritawardah.com

Agar warna lipstik bisa tahan lama, maka kamu harus memberikan dasar yang kokoh terlebih dahulu di area bibir. Kamu disarankan untuk membuat tampilan bibir lebih lembab dengan memakai lip balm. Kemudian baru lapisi dengan foundation secara tipis. Pasca diberikan foundation, kemudian oleskan lipstik ke area bibir dan pastikan rata di seluruh bagiannya ya.

3. Gunakan bedak tabur

Lapisi bibir dengan bedak tabur via Adorebeauty.com.au

Guna menciptakan kesan matte pada bibir, maka kamu bisa menggunakan bedak tabur pasca mengoleskan lisptik. Caranya cukup mudah, yakni dengan menaburkan bedak tabur setelah bibir diolesi foundation serta lipstik. Lantas lapisi bibir memakai tisu kemudian berikan bedak tabur di area bibir. Upayakan bedak tabur tersebut menyebar rata di permukaan bibir.

4. Scrubing

Memanfaatkan gula untuk scrubbing bibir via Cewekbanget.grid.id

Agenda berikut ini bisa kamu lakukan dengan beberapa cara. Salah satu manfaat scrubing ialah dapat membantu sel-sel kulit mati serta kotoran yang terdapat di bibir terangkat. Alhasil tampilan lipstik yang disematkan pada bibir akan lebih tahan lama serta menyala. Scrubing bisa dilakukan dengan madu alami hingga gula.

Itulah 4 cara yang bisa Cakap People coba guna menjadikan warna lipstik di bibir lebih tahan lama. Tentunya cara tersebut cukup bermanfaat bagi kamu yang tak punya waktu untuk selalu touch up. Jadi, jangan lupa melakukan cara-cara di atas sesuai tips ya! Agar hasilnya juga maksimal.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Biasa Tanding di Lapangan, Begini Potret Viral Para Atlet Badminton Ikut Seleksi CPNS!

4 Zodiak Ini Miliki Jiwa Sosial Tinggi, Termasuk Kamu?