in ,

Trik Bikin Babat Goreng yang Empuk, Intip yuk Caranya!

Tips memasak babat agar tidak alot dan berbau

CakapCakap – Apa Cakap People termasuk penggemar babat goreng? Menyantap babat goreng memang merupakan salah satu kegemaran sendiri bagi beberapa orang. Namun bagaimana jika kamu harus memasaknya juga? Tentu ini bukan suatu hal yang mudah mengingat babat terkenal cukup alot.

Babat yang alot tentu akan berpengaruh pada cita rasanya. Bahkan ia akan sangat sulit untuk dikunyah. Guna menghasilkan menu babat yang empuk, maka kamu harus menggunakan beberapa strategi. Ingin tahu apa saja strategi yang dibutuhkan untuk menjadikan babat goreng lebih empuk dan lezat? Simak caranya di bawah ini!

1. Gunakan rempah-rempah

Pakai rempah-rempah via Rumahumkm.net

Bukan rahasia lagi jika babat terbilang cukup bau. Untuk menghilangkan aroma bau tersebut maka kamu bisa merebus babat yang sudah dipotong kecil-kecil memakai beberapa rempah. Sebut saja seperti jahe, lengkuas, serai serta daun salam. Rebus menggunakan air yang banyak hingga babat mengembang. Jika telah mendidih, maka cek tekstur dari babat. Jika masih terbilang liat, maka berikan air hingga babat mengambang. Kemudian didihkan lagi hingga empuk. Kamu bisa memberikan bumbu babat sesuai dengan kesukaan.

2. Kerok bagian dalam babat

Rendam pakai larutan kapur via Fimela.com

Mengonsumsi makanan yang tidak bersih pasti akan membuat nafsu makan berkurang. Maka dari itu pastikan jika babat yang kamu olah sudah benar-benar bersih. Guna mendapatkan babat yang bersih maka kamu bisa mencuci lalu merendam babat dalam larutan kapur selama kurang lebih 30 menit. Kemudian kerok bagian dalam babat memakai sendok. Tambahkan air perasan jeruk nipis jika ingin menghilangkan bau babat. Setelah itu bilas memakai air sampai bersih kemudian rebus hingga empuk.

3. Rebus pakai panci presto

Gunakan panci presto via Dekoruma.com

Mula-mula kamu harus membersihkan babat terlebih dahulu. Baru setelah itu potong menjadi beberapa bagian sesuai dengan selera kamu. Kemudian rebus babat ke dalam panci presto yang sudah diberikan air. Kamu bisa memasak babat selama kurang lebih 30 menit. Dengan demikian babat akan terasa lebih empuk.

Mengolah babat tak akan sulit jika Cakap People tahu caranya. Apabila sudah tahu bagaimana mengolah babat apa kamu bersedia untuk segera membuat babat goreng?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

efek karbohidrat negatif diet

3 Efek Kurang Menyehatkan Yang Dirasakan Tubuh Jika Sering Diet Karbohidrat

Siap-Siap! Tiket Pesawat Garuda Indonesia Diskon 40% di Libur Natal dan Tahun Baru