in ,

Topik Menarik Di Forum PBB, Indonesia Membahas Musik Digital

CakapCakap – Topik di PBB yang banyak diangkat dan terdengar di masyarakat Indonesia antara lain pastinya adalah topik ekonomi dan perdamaian. Beberapa yang juga sempat hangat dibicarakan adalah topik pertahanan negara, kemaritiman, dan juga pendidikan. Tapi apakah Cakap People pernah mendengarkan topik industri kreatif Indonesia yang hingga dibahas di forum PBB? Nah ternyata baru-baru ini, Indonesia membahas industri kreatif Nasional ke forum bangsa-bangsa ini.

Pelaksanaan E-Commerce Week 2019
http://www.coe.int/documents/9696056/20419828/E-commerce+and+the+right+to+data+protection.jpg/cf020c14-bf55-7e1a-f22b-0efa0edc6d0a

Pada 4 April 2019, Indonesia mengadakan pertemuan The Digitalization of the Creative Economies: The Case of the Music Industry. Pertemuan ini digagas oleh Indonesia, bekerjasama dengan Forum PBB untuk Perdagangan dan Pembangunan (UNCTAD) dan The Commonwealth. Pertemuan yang diselenggarakan di Jenewa, Swiss ini berlangsung sebagai rangkaian e-Commerce Week 2019 yang juga sedang terselenggara di kota tersebut. Hebatnya, pertemuan ini berhasil mendatangkan para pakar internasional yang banyak berlalu-lalang di bidang ekonomi kreatif. Pertemuan yang secara khusus membahas perkembangan dan potensi musik digital sebagai bagian dari ekonomi kreatif bangsa ini menghadirkan Direktur Managemen Divisi Hak Cipta pada Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) Benoit Muller, Kepala Seksi Statistik Perdagangan Internasional pada Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) Andreas Maurer, serta Direktur Internasional Federasi Industri Fonografi, Xenia Iwaszko.

Sementara itu, yang bertindak sebagai narasumber dari Indonesia adalah Irfan Aulia, Managing Director PT Massive Music Entertainment. Irfan berbicara mengenai perkembangan dan potensi musik digital di Indonesia. Dalam pemaparannya, Irfan didukung oleh Hasan Kleib selaku Wakil Tetap RI untuk PBB, WTO, dan Organisasi Internasional Lainnya yang berkedudukan di Jenewa. Hasan Kleib mengiyakan bahwa musik digital di Indonesia adalah salah satu bentuk ekonomi kreatif yang punya potensi besar untuk dikembangkan. Selama ini, musik digital Tanah Air juga menyumbangkan pertumbuhan ekonomi bangsa secara berkelanjutan.

Forum Musik Digital di Jenewa Swiss 2019
https://garudanews.id/wp-content/uploads/2019/04/20190405_175233.jpg

Dalam forum ini juga, Indonesia mengajak negara sahabat, organisiasi internasional, dan para pemangku kepentingan dunia laiinnya, untuk bersama-sama meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif termasuk dalam bidang musik gital.

E-Commerce Week 2019 yang diselenggarakan di Jenewa ini adalah pertemuan para pejabat tingkat tinggi, menteri, CEO, dan organisasi dunia. Selain itu ada juga akademisi dan pakar dunia yang datang dari ratusan negara anggota. Pertemuan ini membahas tantangan dan potensi berkelanjutan untuk mencapai kebaikan bersama sebagai warga dunia.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

SBMPTNP, Sistem Online Kemenpar untuk Calon Mahasiswa Pariwisata

Dukung Pemilu yang Akurat, Sulsel Gandeng 7 Lembaga Pemantau