in ,

Tom Sweeney, Siswa yang Berjuang Melawan Leukemia Ini Akhirnya Lulus dan Dinobatkan Sebagai “Raja Prom”

Sejak usia 13 tahun sudah didiagnosis leukemia. Lulus sekolah baginya hanya bonus..

CakapCakap – Keluarga dan teman-teman berkumpul untuk menyaksikan orang-orang yang mereka cintai berjalan melintasi panggung di sekolah piagam Philadelphia Performing Arts hari Jumat untuk memulai babak baru selanjutnya dalam kehidupan mereka.

Hari itu sangat berarti bagi seorang siswa, yang menghabiskan banyak tahun SMA-nya di rumah sakit melawan kanker (Leukemia).

Seperti dilansir ABC News, Minggu 16 Juni 2019, saat usia 13, Tom Sweeney didiagnosis menderita leukemia. Sejak saat itu, tujuan utamanya adalah untuk bertahan hidup. Baginya, lulus itu hanya bonus.

Tom Sweeney lulus dari sekolah piagam Philadelphia Performing Arts tepat waktu Jumat, 14 Juni 2019, meskipun didiagnosis dengan leukemia saat berusia 13 tahun.

“Saya ingin menjadi inspirasi bagi orang lain, tetapi saya tidak berpikir bahwa banyak orang akan tertarik pada saya,” kata Sweeney kepada stasiun Philadelphia ABC WPVI.

Sementara menghabiskan berjam-jam di rumah dan di rumah sakit melawan penyakit, Sweeney tidak hanya berhasil lulus dari sekolah tepat waktu, tetapi juga dengan pujian dan kenangan dinobatkan sebagai Prom King (Raja Prom) saat kelulusannya.

“Bangga, bangga, rendah hati, hanya cinta – aku tidak bisa menjelaskannya. Itu hanya mimpi,” kata ayah Sweeney, Tom Sr, kepada WPVI.

Terkadang keluarga Sweeney tidak berpikir dia akan berhasil. Ibunya, Debbie Reilly, mengatakan kepada WPVI bahwa putranya menghadapi banyak efek samping.

“Dia harus memiliki total radiasi tubuh dan kemudian dia kambuh dan kemudian harus melakukan transplantasi sumsum tulang dan kemudian tahun lalu dia melakukan penggantian pinggul bilateral karena kemoterapi memakan persendiannya,” kata Ibu Sweeney.

Tom Sweeney lulus dari sekolah piagam Philadelphia Performing Arts tepat waktu Jumat, 14 Juni 2019, meskipun didiagnosis dengan leukemia saat berusia 13 tahun.

Sweeney mendapatkan remisi selama dua tahun dari sekolahnya dan sekarang memiliki ijazah untuk ditampilkan sebagai hasil perjuangannya.

“Saya ingin menunjukkan kepada orang lain dan anak-anak serta keluarga lain yang mengalami hal ini agar tidak perlu membatasi diri kamu,” kata Sweeney. “Mengalami kanker, tidak harus menghentikan kamu atau berhasil sampai ke tempat di mana kamu tidak bisa melakukan semuanya seperti orang lain.”

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Jangan Contoh! Pria Ini Main Game Selama 50 Jam Hingga Terserang Stroke

Hati-Hati, Kelelahan Mengemudi Bisa Sebabkan Serangan Jantung Lho!