in

Tips Mudah Hemat Baterai saat Banjir dan Listrik Padam, Tanpa Ribet!

Tips hemat baterai ponsel saat banjir

CakapCakap – Musim penghujan datang, ada banyak hal yang harus Cakap People waspadai. Bukan hanya masalah kesehatan saja, namun juga masalah banjir. Banjir membuat rumah terendam dan kurang nyaman untuk ditinggali. Alhasil, banyak yang memutuskan untuk melakukan pengungsian di tempat yang lebih aman.

Daerah yang terkena banjir terkadang mengalami pemadaman listrik. Padahal kamu membutuhkan listrik untuk dapat men-charger ponsel supaya tetap bisa berkirim pesan dengan kerabat ataupun teman. Meski demikian, Cakap People tak perlu khawatir karena kamu bisa mengakalinya dengan beberapa cara seperti yang berikut ini:

Matikan aplikasi yang tidak penting

Gambar oleh Thomas Ulrich dari Pixabay

Kita cenderung menggunakan banyak sekali aplikasi untuk mendukung kegiatan sehari-hari atau bahkan mencari hiburan. Namun, ada baiknya bagi kamu yang tengah mengungsi akibat banjir mematikan ragam aplikasi yang masih berjalan. Hal ini dilakukan untuk melakukan penghematan daya supaya baterai ponsel tidak habis saat dibutuhkan nantinya.

Akan lebih baik jika kamu aktifkan ragam aplikasi yang penting saja seperti halnya WhatsApp untuk berkirim kabar hingga aplikasi berita yang penting untuk mencari cari kondisi dan status dari cuaca terkini.

Mode hemat daya

Gambar oleh Jan Vašek dari Pixabay

Tips yang selanjutnya adalah dengan memilih mode hemat daya. Ada beberapa pilihan yang bisa dipilih seperti halnya medium atau bahkan optimum. Kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan saat itu. Mode hemat membuat kamu bisa lebih menghemat penggunaan baterai sehingga tak perlu men-charge ponsel dalam waktu yang singkat.

Isi penuh power bank

Gambar oleh JAEWON LYOO dari Pixabay

Saat listrik masih menyala dan belum melakukan pengungsian, kamu bisa dengan segera melakukan pengisian power bank. Power bank sendiri akan sangat berguna saat kamu membutuhkan pengisi daya ketika berada di luar rumah. Langkah yang satu ini merupakan langkah tepat untuk mengantisipasi saat kamu harus melakukan pengungsian di saat banjir melanda.

Ada banyak cara yang bisa Cakap People lakukan untuk melakukan penghematan daya saat hujan dan banjir melanda. Jika memang banjir datang dan kamu melakukan pengungsian, jangan lupa untuk terapkan ragam trik di atas ya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mengapa Film ‘Joker’ Bisa Sukses Besar? Ini Kata Sang Sutradara

Ingin Pakaian Berwarna Putih Tampak Selalu Baru? Berikut Tipsnya