in ,

Tips Membuat Bumbu Semur Meresap dan Makin Sedap, Cobain Yuk!

Tips membuat semur lebih sedap dengan bumbu meresap

CakapCakapCakap People ada banyak sekali makanan khas Indonesia yang tak kalah menarik dan enak dibandingkan makanan dari luar negeri. Salah satunya adalah semur. Makanan istimewa yang satu ini juga bisa kamu masak sendiri sebagai salah satu sajian lezat bagi keluarga. Sayangnya, tak semua orang bisa masa semur dengan sempurna.

Beberapa orang mengeluhkan jika bumbu semur tak meresap sehingga rasanya menjadi kurang sedap. Nah, bagi kamu yang juga mengalami hal yang sama, tak ada salahnya terapkan beberapa tips memasak semur agar bumbu meresap dengan rasa sedap yang berikut ini.

Buat bumbu halus dan bumbu geprek

Gambar oleh Shutterbug75 dari Pixabay

Tips yang pertama adalah dengan membuat bumbu halus dan bumbu geprek. Untuk jenis bumbu halusnya, akan lebih baik jika kamu menguleknya dibandingkan menggunakan blender. Mengulek bumbu bisa membuat bumbu semakin enak dan sedap apalagi jika kamu menumisnya dulu sampat matang.

Bumbu halus yang digunakan untuk pembuatan semur antara lain adalah bawang merah, bawang putih dan juga kemiri. Selain itu, kamu juga harus menambahkan bumbu geprek. Untuk bumbu geprek jenisnya cukup beragam yakni lengkuas, jahe dan juga serai. Penggunaan bumbu ini bisa membuat rasa semur semakin enak dan lezat.

Hal lainnya yang sebaiknya kamu pastikan adalah untuk membuat kuah semur tidak terlalu encer. Kuah semur yang kental justru membuat semur yang kamu buar terasa lebih berbumbu.

Potongan bahan yang tidak terlalu besar

Gambar oleh Couleur dari Pixabay

Ada beberapa bahan makanan yang akan dimasukkan ke dalam semur. Beberapa bahan tersebut antara lain adalah kentang, tahu dan daging. Agar semur lebih lezat, ada baiknya untuk tidak memotong bahan makanan dengan ukuran yang besar-besar. Dengan potongan yang lebih tipis, maka bumbu yang kamu gunakan tentu bisa lebih meresap serta mempercepat proses matangnya semur.

Potongan daging dan kentang yang kecil atau lebih tips, bisa membuat bahan makanan tersebut empuk saat dikonsumsi.

Kamu ingin buat semur? Cakap People bisa cobain beberapa tips di atas. Dengan demikian, semur tidak hanya makin berbumbu namuns juga lebih matang sempurna.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ditutup Hari Ini, Berikut Tahapan Registrasi Peserta SNMPTN 2020 di Akun Portal LTMPT

STNK Hilang Akibat Banjir? Ini Syarat Mudah untuk Mengurusnya