in ,

Tiga Pebalap Asli Indonesia akan Taklukan Sirkuit MotoGP Italia

CakapCakap – Selama ini, Cakap People dimanjakan dengan kebolehan para pebalap kawakan tingkat dunia yang namanya selalu terpampang di papan teratas kompetisi internasional. Dan bayangkan, akan sangat sulit untuk menemukan pebalap asal Indonesia di kompetisi semacam itu. Tapi apakah kalian sudah siap jika pebalap Indonesia yang menjadi juara dunia? Hal ini yang sedang diupayakan puluhan pebalap asal dalam negeri, yang tidak pernah berhenti berlatih dan berjuang untuk mendapatkan predikat teratas dunia.

Salah Satu Pebalap Asal Indonesia, Dimas Ekky
https://i0.wp.com/warungasep.net/wp-content/uploads/2017/07/dimas-ekky-3.jpg?resize=678%2C381&ssl=1

Bahkan pada awal Juli 2019 ini, akan ada tiga pebalap asal Indonesia yang akan berlaga di MotoGP Italia. Dalam perhelatan ronde 6 MotoGP yang dilaksanakan di sirkuit Mugello ini, mereka akan berada dalam satu arena pertandingan dengan para pebalap kelas dunia, mulai dari Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Franco Morbidelli, Franco Bagnaia hingga Andrea Iannone. Ketiganya adalah Dimas Ekky Pratama di kategori Moto2, Gerry Salim di kategori Moto3, dan Mario Suryoo Aji yang akan tampil di supporting race Red Bull Rookies Cup Italia.

Selain perhelatan tingkat dunia yang menjadi sorotan, tapi juga dengan motor yang akan mereka pakai di sirkuit. Menurut keterangan tim, Mario akan berlaga dengan motor KTM RC250, Dimas Ekky akan menggunakan motor Kalex Triumph 765 cc, sedangka Gerry akan mengandalkan kebolehan Honda NSF250R. Mario akan bertanding pada Sabtu, 1 Juni 2019 pukul 21.30 WIB, sedangkan dua rekan lainnya yakni Gerry Salim dan Dimas Ekky Pratama akan bertanding pada Minggu, 2 Juni 2019 pada pukul 16.00 WIB untuk Moto3, dan 17.20 WIB untuk Moto2.

Perhelatan MotoGP
https://indomoto.com/wp-content/uploads/2018/11/daftar-pembalap-motogp-2019.jpg

Cakap People, sebagai warga Indonesia patut berbangga karena ada banyak anak muda Indonesia yang mampu berjuang hingga ke kancah MotoGP Italia. Perhelatan ini adalah perhelatan kelas dunia, yang akan mempertemukan ketiganya dengan para jawaran di kompetisi-kompetisi serupa sebelumnya. Mari, kita doakan dan dukung perjuangan mereka agar bisa membawa hasil terbaik bagi Tanah Air.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Finally! Robert Pattinson Resmi Jadi “Batman” yang Baru

CakapCakap Mengajak Kaum Milenial Bergabung dalam Jelajah RuBI