in ,

Ternyata Ini loh Manfaat Konsumsi Jus Seledri Bagi Kesehatan!

CakapCakap – Siapa yang tak kenal dengan seledri, ia adalah sayuran berwarna hijau yang punya aroma kuat dan khas. Dikarenakan memiliki aroma tajam, maka banyak orang yang enggan mengonsumsi olahan jus dari seledri. Padahal perlu Cakap People ketahui, jika seledri memiliki khasiat yang cukup baik bagi tubuh.

Daun seledri sangat kaya dengan aneka nutrisi yang bisa membuat tubuh lebih sehat dan aneka penyakit dapat dicegah. Supaya lebih memudahkan dalam menyantap seledri, maka kamu bisa mengolah sayur yang satu ini menjadi jus. Lantas, apa saja manfaat konsumsi jus seledri bagi kesehatan? Ini dia daftar manfaatnya yang sayang untuk dilewatkan!

1. Redakan stres oksidatif

Manfaat baik konsumsi jus seledri via Lifestyle.okezone.com

Banyak yang berkata jika terkadang sakit bisa diakibatkan karena kita sedang stres. Agaknya hal tersebut memang benar adanya. Tetapi dengan mengonsumsi jus seledri, maka efek stres oksidatif bisa berkurang. Jenis stres berikut ternyata bisa memicu aneka penyakit kronis, mulai dari jantung koroner, kanker hingga stroke. Berbekal kandungan flavonoid yang ada dalam seledri maka kadar stres dapat diturunkan.

2. Membantu mengecilkan perut

Meratakan perut via Journal.sociolla.com

Siapa yang tak percaya diri lantaran memiliki bentuk perut yang buncit? Agaknya kamu bisa memanfaatkan jus seledri guna menjadikan tampilan perut lebih rata. Hal ini dikarenakan dalam seledri tersedia kandungan dieuretik alami yang dapat membantu melancarkan buang air besar dan buang air kecil. Alhasil perut bisa tampak lebih kecil dan rata.

3. Mengurangi peradangan

Membantu meningkatkan sistem imun via Hellosehat.com

Seledri memiliki kandungan berupa flavonoid, yang mana bisa memberikan bantuan terhadap sistem imun guna melawan peradangan yang dipicu oleh radikal bebas. Jika dibiarkan begitu saja, maka radikal bebas ini dapat memberikan dampak yang tidak baik bagi tubuh kamu. Ia bisa merusak sel-sel yang sehat serta DNA. Alhasil tubuh akan dengan mudah dihinggapi oleh penyakit dan masalah kesehatan.

Selain beberapa manfaat di atas, seledri ternyata juga dapat membantu kamu jadi jauh lebih baik di kala kesehatan tubuh kian menurun. Hal ini dikarenakan adanya kandungan anti inflamasi dan antioksidan. Kedua kandungan tersebut bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh guna melawan penyakit atau masalah kesehatan yang Cakap People rasakan. Jadi, jangan enggan lagi untuk mengonsumsi jus seledri ya!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kontrak Hukum, Platform Digital Hukum untuk Startup Indonesia

Luar Biasa! Baru Dugaan Korupsi, Arab Saudi Langsung Nonaktifkan 126 PNS